Beranda INFO POLRI Pesta Narkoba, Kades Bersama Oknum Polisi dan Pengusaha di Banyuwangi Ditangkap

Pesta Narkoba, Kades Bersama Oknum Polisi dan Pengusaha di Banyuwangi Ditangkap

Narkoba
Sedang asik pesta narkoba jenis Sabu – sabu, oknum Pejabat, Pengusaha dan Polisi tak berdaya saat di grebek oleh Satreskrim Polresta Banyuwangi di wilayah Kecamatan “Kota” Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Ketiganya pelaku pesta narkoba langsung dilimpahkan ke Satresnarkoba, dan kini sudah diamankan dan ditahan di Mapolresta Banyuwangi guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kabar penangkapan ketiga terduga pelaku pesta narkoba tersebut saat ini menjadi sorotan masyarakat.

BACA JUGA  Polsek Plaju Tangkap Daud Belong, Curanmor Tegal Binangun

Masyarakat berharap, aparat penegak hukum terutama pihak polisi bisa bertindak tegas dalam melakukan penyidikan, dan sanggup menerapkan pasal-pasal yang bisa menjerat para terduga yang statusnya sudah naik kelas sebagai tersangka, dengan hukuman seberat-beratnya.

Karena tidak menutup kemungkinan adanya intervensi dari pihak ketiga tersangka, baik melalui kolega maupun keluarganya yang berusaha mengatur jalannya penyidikan.

P3 merupakan sebutan untuk profesi ketiga oknum yang saat ini sedang menjalani penahanan dalam perkara narkotika.

BACA JUGA  Diduga Ada Kaitan Penemuan Sabu 343 kg, Polda Aceh Musnahkan Barang Bukti Sabu 7 Kg

Tersangka pertama merupakan seorang yang diduga sebagai “Pejabat” berinisial MM, yang aktif sebagai Kepala Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo.

Selain menjabat Kepala Desa dua periode, MM juga merupakan kakak dari seorang politikus dari partai besar yang saat ini menjadi anggota DPR RI.

Untuk tersangka kedua adalah seorang yang diduga sebagai “PENGUSAHA” bibit lobster (benur) dengan inisial WW, pria asal Kecamatan Licin yang menetap di Wongsorejo.

BACA JUGA  Tersangka Peracik Petasan di Grobogan, Terancam Hukuman Mati

Sedangkan tersangka ketiga diduga seorang anggota “Polisi” aktif yang bertugas di Mapolsek Glagah dengan inisial RK.

Dalam hal ini, Kapolresta Banyuwangi, Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifuddin melalui Kasubbag Humas Iptu. Lita Kurniawan mengatakan, Satresnarkoba Polresta Banyuwangi memang melakukan penahanan terhadap pelaku pesta narkoba yang ditangkap di wilayah Kecamatan Wongsorejo.

Ketiga pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif untuk pengembangan kasusnya. Bahkan pihak Propam juga turut terlibat dalam pemeriksaan salah satu tersangka.

BACA JUGA  Hari Jadi ke-73 Polwan RI, Kapolri: Jadilah Srikandi Polri yang Membawa Harum Nama Institusi

“Karena kasus ini masih dalam pengembangan, untuk penjelasan secara rincinya bisa langsung konfirmasi ke Kasat Narkoba,” jelas Iptu Lita Kurniawan, saat dikonfirmasi lewat jaringan WhatsApp, Sabtu (17/4/2021).

Sementara bocoran yang didapat media ini dari lingkungan Satresnarkona pada Sabtu (17/4/2021) petang, ketiga tersangka oleh penyidik dijerat dengan pasal 114 Jo 112 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, (Hakim Said).

BACA JUGA  Dikunjungi KSAD, Kapolri Pastikan Sinergitas TNI-Polri Dioptimalkan Hadapi Segala Bentuk Ancaman

Facebook Comments

Artikel sebelumyaHari Jadi ke-73 Provinsi Sumut, Gubernur Tegaskan Upaya Peningkatan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19
Artikel berikutnyaBareskrim Polri Gandeng Interpol Buru Pria Yang Mengaku Nabi ke 26