Beranda NARKOBA Polda Kalteng Berhasil Ungkap 17 Kasus Narkoba Dalam 1 Bulan, Kapolda Musnahkan...

Polda Kalteng Berhasil Ungkap 17 Kasus Narkoba Dalam 1 Bulan, Kapolda Musnahkan Barang Bukti 1,9 Kg Sabu

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., saat menggelar press release dan pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolda Kalteng.
Radar BI, Palangkaraya | Polda Kalten berhasil mengungkap kasus peredaran gelap narkoba perlu diacungi jempol. Hal ini terbukti dengan berhasil mengungkap sebanyak 17 kasus pada periode bulan Januari 2022.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si saat menggelar press release dan pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolda Kalteng, Rabu (26/1/2022) pukul 09.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa dari 17 kasus yang berhasil diungkap, pihaknya akan memusnahkan barang bukti yang berasal dari 13 kasus yang telah mendapatkan surat keputusan penetapan status sitaan dari Kejaksaan Negeri Palangka Raya.

BACA JUGA  Terselamatkan 10,1 Juta Jiwa, Polri Ungkap Peredaran 2,5 Ton Sabu Jaringan Internasional
BACA JUGA  Di Depan 7 Kapolda, Kapolri: Melayani, Melindungi dan Mengayomi Serta Perhatikan Rasa Keadilan Masyarakat

Sementara empat kasus lainnya masih dalam proses menunggu surat ketetapan status barang bukti narkotika dari Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya.

Adapun 13 kasus yang berhasil diungkap berasal dari lima wilayah yaitu Kota Palangka Raya sebanyak tiga kasus dengan lima tersangka dan barang bukti sabu sebanyak 454,2 gram, Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak empat kasus dengan empat tersangka dan barang bukti sabu sebanyak 485,72 gram.

Selanjutnya di Kabupaten Barito Utara sebanyak dua kasus dengan tiga tersangka dan barang bukti sabu sebanyak 21,93 gram.

BACA JUGA  Cegah Kejahatan Jalanan, Polda Kalteng Bentuk Tim Anti Street Crime
BACA JUGA  Polisi Gagalkan Pengiriman Setengah Ton Ganja untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Kabupaten Katingan sebanyak dua kasus dengan tiga orang tersangka dan barang bukti sabu sebanyak 73,93 gram serta Kabupaten Lamandau sebanyak satu kasus dengan dua orang tersangka dan barang bukti Sabu sebanyak 931,04 sehingga total barang bukti yang dimusnahkan 1.966,82 gram.

“Untuk modus operandinya dari barang bukti sabu yang berhasil disita dari para tersangka berasal dari Kota Pontianak Provinsi Kalbar yang dibawa melalui jalur darat ke perbatasan Kalbar dan Kalteng untuk diedarkan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dan Kabupaten Seruyan dan Kota Palangka Raya serta dari Kota Banjarmasin Provinsi Kalsel yang dibawa melalui jalur darat ke Palangka Raya untuk diedarkan di Kota Palangka Raya, Kab. Gunung Mas dan Kab. Barito Utara Provinsi Kalteng,” jelasnya.

BACA JUGA  Larangan Mudik, Polri Terjunkan 155.000 Ribu Personel Gabungan
BACA JUGA  Hari Jadi Polwan ke-73, Polda Sumut Adakan Syukuran Secara Sederhana

Sementara itu Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan bahwa dalam press release kali ini, Kapolda Kalteng juga menyampaikan keberhasilan Ditresnarkoba pada tahun 2021 yang telah berhasil mengungkap kasus TPPU (Tindak pidana pencucian uang) yang berasal dari tindak pidana narkoba sebanyak satu kasus dengan tersangka inisial T.

Sumber: Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSatgas Pangan: Jika Warga Temukan Penimbunan Minyak Goreng Silahkan Melapor
Artikel berikutnyaPolisi Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Ganja 17 Kg di Kota Depok