Beranda DAERAH Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Ganja 17 Kg di Kota Depok

Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Ganja 17 Kg di Kota Depok

Polres Depok mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja dengan berat 17 Kg.
Radar BI | Polres Depok mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja dengan berat 17 Kg yang dibawa oleh seorang kurir berinisial S di Kampung Utan, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Ganja dengan berat 17 Kg, hal demikian disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan saat menggelar konferensi pers di Mapolres Depok.

“Polri berkomitmen memberantas tindak pidana narkotika. Narkotika ini sudah dikategorikan pemerintah sebagai kejahatan yang membahayakan dan extra ordinary crime,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya.

BACA JUGA  Ditresnarkoba Polda Sulsel Ungkap Barang Bukti Sabu Puluhan Kilogram
BACA JUGA  Puluhan Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Kenten Laut, Warga: Bandar Narkoba Disini Mata - mata Anak Kecil

Kombes Pol. Endra Zulpan mengatakan bahwa modus pelaku mengedarkan ganja dengan sistem tempel. Pelaku gunakan sistem tempel, diterima tanpa bertemu dengan pengirimnya, tegas Perwira Menengah Polda Metro Jaya.

Kemudian, petugas kepolisian mengidentifikasi ada dua orang atasan S yang mengendalikan peredaran narkotika, yakni berinisial A dan B. Mereka saat ini masih buron.

“Ada orang di atasnya lagi yang mengendalikan peredaran dan saat ini masih dalam pengejaran polisi,” tutur lulusan Akabri tahun 1995.

BACA JUGA  Polisi Grebek Pabrik Narkoba dengan Metode Baru di Jatim
BACA JUGA  Polda Sumbar Targetkan 10.441 Personel Disuntik Vaksin Covid-19, Wakapolda: Sebelum Ramadan Selesai

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati atau pidana seumur hidup atau pidana paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

Sumber: Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolda Kalteng Berhasil Ungkap 17 Kasus Narkoba Dalam 1 Bulan, Kapolda Musnahkan Barang Bukti 1,9 Kg Sabu
Artikel berikutnya1 Tahun Kapolri Dilantik Presiden, Listyo Sigit Prabowo: Setapak Perubahan Wujudkan Pelayanan Masyarakat yang Terbaik