Beranda INFO POLRI Polda Metro Jaya Akan Gelar Balap Street Race Bagi Pembalap Liar di...

Polda Metro Jaya Akan Gelar Balap Street Race Bagi Pembalap Liar di Kawasan Ancol

Ilustrasi.
Radar BI, Jakarta | Polda Metro Jaya akan menggelar ajang balap street race bagi para pembalap liar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 16 Januari 2022 dan saat ini sudah tercatat ada 200-an orang dari berbagai komunitas roda dua yang mendaftarkan diri.

“Pendaftaran sudah dibuka sejak dua hari lalu dan saat ini sudah lebih dari 200 orang yang mendaftar,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (13/1/2022).

Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo juga mengatakan, balap street race yang akan diselenggarakan hanya ajang latihan bersama. Bukan sebuah kejuaraan dan gelaran ini nantinya akan dibagi beberapa kelas.

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Berikan Dispensasi Bagi Warga Ingin Mengurus SIM yang Telah Habis Masa Berlakunya
BACA JUGA  Polda Metro Jaya Tangkap Pengemudi Fortuner Tabrak dan Todongkan Senjata di Duren Sawit

“Nanti ada beberapa kelas, dan setiap kelas diberi waktu untuk mereka atur sendiri latihannya. Jadi si a latihan sama si b, si c latihan sama si d. Masing-masing komunitas nanti akan atur,” terangnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa untuk ajang perdana ini, jumlah peserta dibatasi sebanyak 350 orang. Dia mengingatkan, perlombaan ini tidak akan disediakan hadiah khusus oleh kepolisian. “(Penggantinya) hanya hadiah doorprize,” jelasnya.

Sebagai informasi, ajang street race adalah inisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen. Fadil Imran yang berharap dengan merangkul para pembalap liar, maka para pemuda yang memiliki kemampuan balap dapat disalurkan secara lebih terukur.

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Ringkus 4 Sindikat Pengedar Uang Dolar Palsu di Bekasi
BACA JUGA  Imlek 2021 Tersedia Swab Gratis, Polda Metro Jaya Atur Strategi Atasi Kepadatan Lalin

Sumber: Tribata New Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPusat Gempa M 6,7 Guncang Banten, Terasa Hingga Wilayah Jakarta, Bogor, Depok
Artikel berikutnyaAktor Sekaligus Musisi AP Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba