Beranda INFO POLRI Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Terkait Konvoi Pengendara Sepeda Motor Beratribut...

Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Terkait Konvoi Pengendara Sepeda Motor Beratribut Khilafah Muslimin

Jakarta, Radar BI | Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk menyelidiki aksi pengendara motor yang konvoi sambil membawa atribut bertuliskan “Khilafah Islamiyah” di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Endra Zulpan mengatakan, kepolisian sudah melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi kelompok yang melaksanakan kegiatan tersebut.

Dari situ, diketahui bahwa sekelompok pengendara yang melakukan konvoi dan videonya beredar luas di media sosial itu menamakan diri sebagai Khilafatul Muslimin.

BACA JUGA  Panjat Pohon Kelapa Terjatuh, Warga Purbalingga Tewas di Lokasi Kejadian
BACA JUGA  Polda Metro Jaya Buru Pemasok Sabu ke Mantan Mucikari Artis Robby Abbas

“Polda Metro Jaya atas perintah Kapolda telah membentuk tim khusus terkait kasus ini dan saat ini tim telah melakukan penyelidikan terkait dengan kegiatan tersebut yang dilakukan oleh kelompok Khilafah Muslimin,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, pada hari Kamis (02/06/2022).

Selian itu, Kombes Pol. Endra Zulpan juga menjelaskan jika nanti pihaknya menemukan pelanggaran dalam kegiatan itu, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan penindakan tegas terhadap kelompok tersebut.

“Sikap Polda Metro tentunya terkait dalam hal ini adalah apabila ditemukan nantinya adanya unsur pidana dalam kegiatan ini tentu akan melakukan penegakan hukum secara tegas,” tutur Perwira Menengah Polda Metro Jaya.

BACA JUGA  Kapolda Sumsel Melalui Direktur Intelkam Polda Sumsel Bagikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat
BACA JUGA  Polda Sumbar Adakan Vaksinasi Covid-19 Gratis, Berikut Ini Jadwal, Lokasi dan Syaratnya

Perwira Menengah Polda Metro Jaya mengatakan jajaran kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan. Terkini, polisi membidik pimpinan hingga penanggungjawab kelompok tersebut.

“Yang jelas Polda Metro sesuai dengan perintah Bapak Kapolda, kami sudah membentuk tim dan juga sudah bergerak di lapangan melakukan penyelidikan. Khilafah Muslimin ini termasuk juga penanggung jawab dan juga pimpinan dan sebaginya,” tutur lulusan Akabri tahun 1995.

BACA JUGA  Polda Jatim Berhasil Ungkap Sindikat Pembuat Ijazah Palsu
BACA JUGA  Kapolda Imbau Masyarakat Mari Bersama Sukseskan Vaksinasi Anak di Sumut

Sebelumnya, sebuah video viral tersebar dimedia sosial menampilkan rombongan pemotor melintas dan membawa atribut seperti bendera khilafah. Dilihat dari di akun Twitter @Miduk17, tampak video menampilkan pengguna sepeda motor yang menggunakan pakaian berwarna hijau. (Dp)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKonsultan PT MPM Consulting Teknik Menanam Kopi kepada Petani Penggarap
Artikel berikutnyaMantan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin Dituntut 20 Tahun Penjara