Polisi Ringkus 4 Tersangka Gangster yang Serang Warga hingga Tewas di Cilandak

Kasus penyerangan oleh gangster. (Poto Ilustrasi)
Jakarta, Radar BI | Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap empat tersangka kasus penyerangan oleh gangster di Cilandak, Jakarta Selatan, pada hari Sabtu (30/7/2022) lalu.

Dalam peristiwa tersebut, satu orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka bacok serta satu sepeda motor korban turut diambil oleh pelaku.

Plt. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Yandri Irsan mengungkap, inisial keempat tersangka yang ditangkap berinisial PF, AR, MZ, dan MB.

Tersangka tersebut inisial PF, AR, MZ, dan MB, ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, pada hari Selasa (2/7/2022).

BACA JUGA  Kapolri Listyo Sigit Akan Selektif Terapkan UU ITE
BACA JUGA  Satu Keluarga di Cipinang Melayu Diserang 20 Pemuda, Berikut Kronologinya

 

Selain itu, Plt. Kapolres Metro Jakarta Selatan mengatakan pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Barang bukti berupa 2 bilah celurit, 1 bilah tongkat pedang, 3 unit handphone, dan 2 buah dompet celurit, 1 buah helm warna cokelat susu, 1 unit sepeda motor Honda Scoopy,” paparnya.

Kombes Pol Yandri Irsan juga menjelaskan, penangkapan ini merupakan pencurian dan pengeroyokan serta menguasai senjata tajam (sajam) tanpa hak, yang diatur dalam pasal 365 sub 170 sub UU Darurat Senjata No. 2 Tahun 1951.

Kasus ini akan dilimpahkan ke Subdit 3 Unit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk dikembangkan terkait tempat kejadian perkara (TKP) lain.

BACA JUGA  Kapolri: Penyerang Mabes Polri Lone Wolf Berideologi Radikal ISIS
BACA JUGA  Jelang Nataru 2022, Polres Fakfak Imbau Masyarakat Tetap Jaga Protokol Kesehatan Dalam Rangka Cegah Penularan Covid-19

 

Sebelumnya diketahui, aksi gangster meresahkan warga di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Tiga orang pemuda di lokasi menjadi korban penyerangan gangster tersebut, ujarnya Plt. Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Sementara itu, Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (30/7/2022) dini hari. Dia menyebut kasus itu berawal dari dua kelompok motor yang berpapasan di tengah jalan.

“Dua kelompok bermotor papasan di Haji Nawi. Satu dari arah Radio Dalam dan satu dari arah Fatmawati,” kata Kompol Multazam kepada awak media, Minggu (31/7/2022).

BACA JUGA  Polisi Ringkus 11 Anggota Gangster, Ada Telanjang Dada Sambil Menangis Ketakutan
BACA JUGA  Kunker ke Polres Prabumulih, Kapolda Sumsel Akan Tindak Tegas Personel Polisi Yang Terjerat Kasus Narkoba

 

Lebih lanjut, Kompol Multazam mengatakan satu orang tewas akibat insiden tersebut. Satu motor korban pun turut diambil oleh pelaku.

“Korban inisial BS meninggal dunia. korban inisial ML mengalami luka di bagian kepala, dan korban inisial ANH mengalami luka kecil irisan di jari,” katanya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolisi Gerak Cepat Gagalkan Aksi Tawuran Antar Pelajar
Artikel berikutnyaPolres Metro Tangerang Kota Tangkap 1 Begal Ponsel di Jatiuwung dan 4 Orang Masih DPO