Beranda INFO POLRI Polres Lubuklinggau Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Sabu 13 Kg dan Ribuan Pil...

Polres Lubuklinggau Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Sabu 13 Kg dan Ribuan Pil Ekstasi

Lubuklinggau – Menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Lubuklinggau yang baru selama kurang lebih 1 minggu, Iptu Hendri, S.H., M.Si dan anggotanya berhasil mengungkap peredaran Narkoba di Kota Lubuklinggau.

Hal tersebut disampaikan langsung saat melakukan realese dihadapan media, Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, S.H, S.IK M.M., dengan didampingi Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, bersama Kepala BNN Kota Lubuklinggau, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau.

Pengacara tersangka dan perwakilan Brimob petanang menjelaskan bahwa tersangka yang saat ini diamankan berinisial NR (berusia 31 tahun) warga Jalan Depati Said Kecamatan Lubuklinggau Barat, dari tangan tersangka berhasil disita barang bukti berupa 13 bungkus plastik yang berisi kristal putih jenis sabu sebanyak 13.772 kg, 2.200 pil ekstasi, 3 bungkus serbuk warna hijau ekstasi dengan berat 1.600 gram dan 1 bungkus serbuk warna coklat ekstasi dengan berat 50 gram.

BACA JUGA  Polda Kalsel Tangkap Seorang Pembeli Sekaligus Pengedar Narkoba
BACA JUGA  Tambah 2, Tersangka Pembakaran Polsek Candipuro Jadi 12 Orang

“Hari ini kita bersama Walikota Lubuklinggau, kepala BNN, Kejaksaan dan rekan forkopimda melaksanakan press realese di hadapan wartawan terkait pengungkapan kasus tindak pidana narkotika yang cukup besar dimana di bawah kasat Narkoba yang baru Iptu hendri kita berhasil menggagalkan rencana peredaran Narkotika ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau menjelaskan, dalam release laki ini, jajaran Satreskoba Polres Lubuklinggau berhasil menyita barang bukti dari tangan tersangka sebanyak 13 bungkus plastik yang berisi kristal putih jenis sabu sebanyak 13.772 kg,

Selanjutnya, 2.200 pil ekstasi, 3 bungkus serbuk warna hijau ekstasi dengan berat 1.600 gram, 1 bungkus serbuk warna coklat ekstasi dengan berat 50 gram, ini merupakan pencapaian yang luar biasa, dengan berhasilnya mengungkap narkotika ini kita berhasil menyelamatkan ribuan orang dari barang haram tersebut.

BACA JUGA  Polda Banten Bergerak Cepat Bentuk Satgas Penanggulangan Mafia Tanah
BACA JUGA  Polda Aceh Gagalkan Penyeludupan 1 Kg Narkoba di Bandara Sultan Iskandar Muda

Pada kesempatan yang sama Walikota Lubuklinggau juga menyampaikan selamat kepada Polres Lubuklinggau, terkhusus Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, S.H, S.IK, M.M yang terus bekerja keras memberantas narkoba di wilayah Kota Lubuklinggau.

“Saya ucapkan selamat kepada Polres Lubuklinggau serta Kapolres Lubuklinggau dan jajarannya atas pencapaian luar biasa yang berhasil mengungkap jaringan Narkotika, ini merupakan pengungkapan besar dan patut mendapatkan apresiasi.

Saya berharap kita jangan berpuas diri karena narkoba musuh utama kita, benar apa yang disampaikan kapolres Lubuklinggau bahwa dengan melakukan ungkap ini kita berhasil menyelamatkan nasib ribuan orang.

BACA JUGA  HUT ke-76 RI, Hiksan Minta Pemuda Jauhi Narkoba Untuk Berprestasi
BACA JUGA  Mulai 18 Mei, Masuk Provinsi Aceh Wajib Bawa Surat Swab Antigen

Lebih lanjut, ia mengatakan bayangkan 1 bungkus plastik narkoba saja bisa merusak beberapa orang apalagi ini ribuan berhasil diungkap, saya sekali lagi mengucapkan selamat kepada Kapolres dan jajarannya semoga kedepannya masyarakat Kota Lubuklinggau terlepas dari pengaruh buruk Narkotika,” pungkasnya.

Sumber: Tribata New Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaHendak Kabur ke Turki, Bos Pinjaman Online Ilegal Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta
Artikel berikutnyaBea Cukai Tanjung Pandan Gagalkan Penyeludupan 10.515 Botol Miras Ilegal Tak Bertuan