Polri: Mantan Sekum FPI Munarman Terlibat Kegiatan Baiat di Sejumlah Wilayah

Polri
Mantan Sekum FPI Munarman.
Polri sampai saat ini masih terus melakukan pemeriksaan mendalam terhadap mantan sekretaris umum (Sekum) FPI Munarman yang ditangkap. Dia diamankan terkait dugaan tindak pidana terorisme.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. menerangkan terduga teroris Munarman selama ini diduga ikut serta dalam kegiatan baiat yang dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia.

“Dikatakan dari awal ya, yang bersangkutan terlibat dalam kasus pembaiatan. Baik itu pembaiatan yang ada di Jakarta, Makassar atau Medan,” ujar Rusdi kepada wartawan pada hari, Senin (03/05/2021).

BACA JUGA  Tidak Puas Dengan Pelayanan Polisi atau Perilaku Anggota Polri, Laporkan Segera

“Sampai dengan saat ini, masih dalam tahap penangkapan dan masih terus kami dalami,” sambungnya.

Lebih lanjut, Karopenmas Divisi Humas Polri juga mengatakan, Munarman masih belum dapat ditemui oleh pihak manapun, termasuk kuasa hukumnya. Perlu izin terlebih dahulu dari pihak penyidik untuk bertemu dengannya.

BACA JUGA  Hoegeng Award 2022, Kapolri Buka Ruang Kritik dan Saran Untuk Terus Lakukan Perbaikan

“Tentunya, itu hak dari penyidik sendiri ya. Ketika belum bisa didatangi oleh penasihat hukum ya tidak bisa, karena itu bagian dari proses penyidikan.

Tapi, nanti kedepan pun pasti yang bersangkutan akan didampingi oleh kuasa hukumnya,” tukasnya Brigjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaNurhadi Korupsi Rp.35,72 Miliar Hanya Divonis 6 Tahun Penjara, Jaksa KPK Ajukan Banding
Artikel berikutnyaSoal Cuitan di Medsos, Artis Adly Fairuz Laporkan Ibu Mertuanya ke Polisi