Beranda INFO POLRI Putri Bupati Brebes Nyaris Jadi Korban Aksi Begal

Putri Bupati Brebes Nyaris Jadi Korban Aksi Begal

Bupati
Elsanti Nabila (berusia 20 tahun) putri dari Bupati Brebes Idza Priyanti, yang hampir nyaris menjadi korban pembegalan pada hari Minggu (18/04/2021) malam, mengaku sempat trauma hingga takut keluar rumah sekarang.

Beruntung korban tidak terjadi pembegalan, upaya aksi kejahatan tersebut berhasil digagalkan polisi, setelah dia menggiring para pelaku ke Mapolres Brebes. Kedua pelaku ZR (berusia 29 tahun) dan SS (berusia 26 tahun), warga Bandung itu akhirnya diamankan polisi meski satu di antaranya sempat kabur.

“Alhamdulillah kalau saat ini kondisinya jauh lebih tenang, karena polisinya cepat nuntasin permasalahan ini,” kata Elsanti didampingi ayahnya yang juga polisi, AKBP. Warsidin saat dimintai keterangan di Mapolres Brebes, Senin (19/04/2021).

BACA JUGA  Polda Jateng Tangkap Tersangka Penyeludupan Sabu Jaringan Internasional

Kepada pihak kepolisian saya ucapkan terimakasih karena sudah membantu saya dan cepat mengamankan pelaku kejahatan, kata Elsanti yang enggan fotonya diabadikan wartawan.

Elsanti berpesan kepada masyarakat, jika mengalami hal serupa, sebisa mungkin untuk tetap tenang. Saya ingin titip pesan, jika ada masyarakat yang mengalami kejadian seperti saya untuk tetap tenang terlebih dahulu, katanya.

BACA JUGA  Operasi Kieraha 2021, Polda Malut dan Polres Jajaran Amankan Ratusan Barang Bukti

“Habis itu hubungi kepolisian terdekat, jika tidak ada nomornya bisa cari di internet, banyak sekali, bisa tinggal ketik aja Polres Brebes gitu pasti akan langsung ketemu.

Setelah itu, langsung hubungi dan polisi akan langsung bantu, sehingga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, sambungnya. Ayah Elsanti, AKBP Warsidin mengungkapkan, sesaat setelah kejadian salah satu putri kembarnya tersebut sempat mengalami trauma semalaman.

BACA JUGA  Aksi Cepat Tanggap, Walikota Padang Hendri Septa Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir Anak Aie dan Palarik

Sementara hingga siang hari, kondisinya sudah membaik dan bisa dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Sekarang (kondisinya) sehat yang semalam trauma.

Semalam tidak mau ke luar rumah, takut didatengin. Namun, setelah pelaku diamankan polisi sudah agak tenang,” kata Warsidin yang saat ini berdinas di luar kota.

BACA JUGA  Polri Kerahkan Mobil Dapur Umum, Logistik, Kapal Hingga Perahu Karet Bantu Korban Banjir NTT

Diberitakan sebelumnya, EN, putri dari Bupati Brebes, Jawa Tengah, Idza Priyanti diteror orang tak dikenal saat perjalanan pulang usai mengikuti acara buka puasa bersama (bukber) di Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (18/04/2021) malam.

EN yang mengendarai mobil CRV hitam bernomor polisi G 1 DA dipepet orang tak dikenal di jalur pantura tak jauh dari Exit Tol Brebes. EN dipaksa keluar dari mobil oleh dua pelaku ZR (berusia 29 tahun) dan SS (berusia 26 tahun) yang mengendarai Honda HRV putih bernopol BL 4 GU.

BACA JUGA  Polda Jabar Tindak Tegas Penimbun Tabung Oksigen

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan, karena merasa mendapat teror, korban selanjutnya memacu kendaraannya dan memasuki Mapolres Brebes yang juga diikuti pelaku.

“Sekitar pukul 19.45 WIB anak Bupati Brebes diikuti orang tak dikenal dalam perjalanan pulang di depan Exit Tol Brebes kemudian dipepet, karena ketakutan kemudian lapor ke Polres. Yang bersangkutan (pelaku) ikut ke polres,” kata Gatot usai ditemui di RS Mitra Keluarga Tegal, Minggu (18/04/2021).

BACA JUGA  Mahfud MD Paparkan Dua Jenis Kebijakan Pemerintah Untuk Papua

Gatot mengatakan, saat itu pelaku selanjutnya sempat diinterogasi petugas SPKT. “Ketika ditanya identitas, salah satu pelaku ZR mengamuk marah dan menantang anggota kemudian lari ke mobil,” kata Gatot.

Pelaku ZR yang berada di dalam mobil selanjutnya memacu kendaraannya dan kabur. Sementara satu pelaku sudah diamankan di Mapolres Brebes. Disuruh keluar tidak mau malah mengacungkan pisau, katanya.

BACA JUGA  Hendak ke Jakarta, Satu Penumpang di Grobogan Kedapatan Positif Saat di Swab Antigen

Mobil yang dikendarai pelaku ZR bahkan sempat menabrak sejumlah kendaraan polisi di Mapolres Brebes. Gerbang ditutup tapi malah menabrak mobil, portal dan pagar keluar polres. Anggota selanjutnya melakukan pengejaran, kata Gatot.

Sementara pelaku ZR akhirnya berhasil ditangkap di wilayah Kota Tegal, tepatnya di lampu merah Terminal Bus Kota Tegal setelah kakinya dilumpuhkan karena melawan petugas. Hasil penyelidikan awal polisi, pelaku berusaha menguasai kendaraan korban.

BACA JUGA  4 Korban Meninggal Dunia Penembakan KKB Dievakuasi ke Merauke dan Kota Jayapura

Facebook Comments