Beranda PEMERINTAH Jaga Kelestarian Sumber Air, Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Tanam...

Jaga Kelestarian Sumber Air, Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Radar BI | Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki menghadiri penanaman pohon bersama di Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/12/2021).

Penanaman pohon diinisiasi Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Bekasi melalui bantuan pohon yang diterima Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam melestarikan sumber air agar tetap terlindungi, terawat dan terus mengalir.

BACA JUGA  Rakorbang 2022 di Pasar Ambacang, Irwan Basir: Definisi Pembangunan Fisik dan Pembangunan Non Fisik Didalam Kehidupan Masyarakat
BACA JUGA  Ditresnarkoba Polda Sumsel Berhasil Menyelamatkan Anak Bangsa Sebanyak 17.326 Jiwa

Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan konservasi kawasan sumber air baik yang kondisinya rusak atau tidak terawat maupun yang masih terawat dengan baik.

“Menjaga kelestarian alam merupakan gerakan bersama mulai dari pemerintah daerah, kecamatan dan desa, serta didukung semua komponen masyarakat, di wilayah Muaragembong kita pun menanam pohon Mangrove atas petunjuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” kata Plt Bupati Bekasi.

Ia minta peran aktif dari camat dan kepala desa yang lebih tahu kondisi wilayah masing-masing untuk menjaga daerah-daerah yang menjadi sumber air dengan melakukan penanaman pohon.

BACA JUGA  Ruang Perawatan Covid-19 Penuh, Stadion Patriot Bekasi Kembali Jadi RS Darurat
BACA JUGA  2 Anggota Teroris KKB Tewas Baku Tembak dengan Aparat TNI dan Polri di Papua

“Gerakan sedekah pohon berupa penanaman pohon bersama merupakan program Kadin Kabupaten Bekasi bidang pertanian yang digawangi Nasep Iskandar selaku wakil ketua,” kata Ketua Kadin Kabupaten Bekasi Heri Noviar menambahkan.

Tujuannya untuk memulihkan kembali ketersediaan air yang semakin berkurang terutama saat musim kemarau.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilakukan penanaman pohon secara symbolis oleh Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki dan Ketua Kadin Kabupaten Bekasi Heri Noviar didampingi ketua SMSI Bekasi Raya Doni Ardon.

BACA JUGA  Tanggul Kali Citarum Memprihatinkan, Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Janji Perbaiki
BACA JUGA  Polisi Tembak 3 Orang di RM Cafe Cengkareng, Terancam 15 Tahun Penjara

Selanjutnya penanaman pohon secara serentak oleh lembaga masyarakat, diantaranya LSM Gempal LSM GRIB, LSM GMI, GP Ansor.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Heri Noviar, Ketua SMSI Bekasi Raya Doni Ardon, Ketua LSM GRIB Jaya Odang Sulaeman, Ketua LSM Gempal Ribah Setiawan, Camat Karangbahagia Karnadi, Kepala Desa Karangsetia Armat, Kepala Desa Karanganyar, Arnih Aryani.

Antar lain juga hadir: Kepala Desa Karangrahayu Hj. Ino Hermawati, Kepala Desa Karangmukti Sumardi, Kepala Desa Karangbahagia Hamdani Atamam, Kepala Desa Karangsentosa H. Kartawijaya, Kepala Desa Karangsatu Sarim, insan media san para tokoh masyarakat Kecamatan Karangbahagia. (Mulis)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaRakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2021 di Polres Majalengka
Artikel berikutnyaBareskrim Polri Tetapkan 10 Tersangka Kasus Mafia Tanah di Cakung