Beranda KRIMINAL Tim Labfor Mabes Polri Selidiki Kasus Bus Damri Ditembak OTK di Kubu...

Tim Labfor Mabes Polri Selidiki Kasus Bus Damri Ditembak OTK di Kubu Raya

Kubu Raya, Radar BI | Tim Labfor Bareskrim Mabes Polri turun melakukan penyelidikan terhadap insiden dugaan penembakan bus Damri rute Pontianak – Sintang oleh orang tak dikenal (OTK).

Keterlibatan Tim Labfor Bareskrim Mabes Polri ini sebagaimana yang diinformasikan oleh Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, Jumat (27/05/2022).

BACA JUGA  Teroris Menyerang Mabes Polri "Drop Out" Saat Kuliah Semester 5
BACA JUGA  Bareskrim Polri: Sebanyak 79 Akun Media Sosial Dapat Peringatan Virtual Police

Ia menyampaikan, hingga saat ini, pihaknya belum dapat memastikan penyebab dari insiden tersebut, karena tim dari labfor sendiri masih bekerja, melakukan penyelidikan dan pemeriksaan.

“Kita masih menunggu hasil, kita tidak bisa menduga, ini kita datangkan langsung dari tim labfor dan kita menunggu hasilnya,” kata Jerrold.

Sebelumnya, insiden penembakan bus yang menyebabkan kaca bagian bus retak itu berlangsung di kawasan Jalan Trans Kalimantan, Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada, Senin (23/05/2022) malam lalu.

BACA JUGA  Residen IPWL LRPPN BI dan Komunitas RC Adakan Syukuran serta Ramah Tamah
BACA JUGA  Kasus Dugaan Hina Ibu Kota Negara, Mabes Polri Ambil Alih Kasus Edy Mulyadi

Dari hasil pemeriksaan lapangan oleh tim yang berjumlah 5 orang itu, lanjut Jerrold, kemudian akan dibawa ke Jakarta dan akan diperiksa di Laboratorium Forensik Mabes Polri untuk diketahui hasilnya.

“Hasilnya akan dikirim ke Jakarta, yang pasti tim labfor sudah bekerja. Untuk hasil mohon untuk bersabar dulu,” katanya.

Jerrold juga menerangkan beberapa hal yang menjadi penyelidikan dalam kasus ini. Mulai dari serpihan kaca pada area bus, hingga tim labfor mengukur kaca yang ditemukan berlubang pada bus Damri tersebut dan lainnya.

BACA JUGA  Kapolri Minta PT Freeport Aktif Berpartisipasi Membangun Papua
BACA JUGA  Polsek Ciracas Tangkap 3 Komplotan Begal di Jakarta Timur

“Diameter lubang itu sekitar 0,5 cm, namun yang pasti nanti kita akan memberikan waktu khusus terkait hasil ini,” ungkapnya.

Sejauh ini, pihak Polres Kubu Raya telah meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk sopir bus. Para saksi ini kemungkinan akan dilibatkan kembali dalam memberikan keterangannya jika dibutuhkan kemudian.

“Sudah pasti, walaupun sebenarnya ini bagian dari rangkaian pemeriksaan. Kita juga sudah memeriksa saksi baik itu dari driver dan beberapa penumpang,” katanya.

BACA JUGA  Jelang Nataru, Polres Bojonegoro Musnahkan Ribuan Liter Miras dan Narkoba
BACA JUGA  Terpilih Suardi Datuk Rajo Bujang Sebagai Ketua KAN Pauh IX Kuranji, Berikut Ini Pesan Irwan Basir

Sumber: Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTutup Festival Musik Jalanan, Kapolri: Setapak Perubahan, Pesan Cinta Untuk Indonesia
Artikel berikutnyaKapolsek Ilir Barat 1 Pimpin Langsung Razia KRYD, Guna Meminimalisir Tindak Kejahatan dan Balap Liar