Walikota Binjai: Tugu Binjai Akan Disulap Bentuknya Seperti Bundaran HI

Walikota mengatakan, bundaran tugu Binjai merupakan kebanggaan masyarakat Kota Binjai.
Sumut, Radar BI | Walikota Binjai Drs. Amir Hamzah Map mengatakan lingkaran tugu Kota Binjai terlihat semraut akan di rubah bentuknya seperti Bundaran HoteI Indonesia (HI) di Jakarta kalaupun tidak semua minimal sepertiganya.

Hal ini dijelaskan Walikota Binjai tersebut saat melakukan sidak bersama sejumlah Kepala Dinas seperti Elvi Kristina Kadis PUPR, Kadis Perhubungan C. Simanjuntak dan Camat Binjai Utara dibundaran tugu Binjai, ujarnya kepada awak media pada hari Selasa (26/07/2022).

BACA JUGA  Polda Sumbar Berhasil Ungkap Tempat Praktik Dokter Palsu di Gunung Pangilun
BACA JUGA  Sidang Kasus Kerumunan Rizieq Shihab, PN Jaktim Hadirkan 5 Saksi Ahli dan JPU

Walikota mengatakan, bundaran tugu Binjai merupakan kebanggaan masyarakat Kota Binjai dan tetap harus dilestarikan serta di perindah agar menjadi icon kebanggaan bagi warga Binjai, jelasnya.

Bahwa tujuan dari di pungarnya bundaran tugu Binjai untuk memperlancar arus lalu lintas dari Stabat dari Kebun lada menuju Kota Binjai atau Medan.

Untuk kendaraan roda empat menuju Kota Medan kita berencana mengalihkan jalan mereka dari jalan cutnyakdien menuju jalan Soekarno Hatta. Selain itu bundaran tugu Binjai di tata agar lebih rapi, lebih indah dan tertata, ucap Amir Hamzah Map.

BACA JUGA  Hari Pertama Larangan Mudik di Aceh, Puluhan Kendaraan Terpaksa Putar Balik
BACA JUGA  Resmikan Gedung Mako Polsek Plaju, Kapolda Sumsel: Tegaskan Pelayanan di Polsek Jangan Tebang Pilih

Dewi (berusia 40 tahun) warga Kelurahan Jati Negara Kecamatan Binjai Utara saat di mintai komentarnya oleh awak media Radar Berita Indonesia terkait pembangunan bundaran tugu Binjai menilai hal yang positif.

Selain jalan sekarang ini terasa kecil, arus lalu lintas sering macet dengan di pungarnya bundaran tugu Binjai. Diharapkan perputaran aktifitas ekonomi masyarakat akan lancar bagi pengguna jalan.

Sumber: M. Syafii Binjai.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolres Cianjur: Ijin Usaha Penambangan PT Pondok Tirta Sentosa Sah Secara Hukum
Artikel berikutnyaPrajurit Wajib Baca, Begini Pesan Penting Pangdam II Sriwijaya Saat Pimpin Sertijab