Prajurit Wajib Baca, Begini Pesan Penting Pangdam II Sriwijaya Saat Pimpin Sertijab

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab).
Palembang, Radar BI | Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danbrigif 8/GC dari Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P., kepada Letkol Inf Tuwadi, S.E., M.I. Pol. dan Katopdam II/Swj dari Kolonel Ctp Bambang Suhartono, S.T., kepada Kolonel Ctp Joni.

Pangdam II Sriwijaya juga menyerahkan jabatan Kapuskodalops Kodam II/Swj dari Letkol Inf Johan Antony Pandapotan kepada Pangdam II/Swj. Bertempat di Lapangan Markas Komando Brigif 8/Garuda Cakti Kodam II/Swj Rejang Lebong, Selasa (26/7/2022) Pagi.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Ringkus Pelaku Kejahatan Seksual Bermodus Game Online Free Fire
BACA JUGA  Tiba di Mapolda Sulut, Kapolda Irjen. Pol. Nana Sudjana Terima Laporan Kesatuan

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dalam amanatnya mengatakan bahwa, serah terima jabatan ini, selain sebagai upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kinerja organisasi. Juga memiliki pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada para Perwira dalam berbagai bentuk tugas dan jabatan yang lebih variatif, sekaligus sebagai upaya penyegaran bagi Perwira yang bersangkutan.

Pangdam II Sriwijaya
Sertijab tersebut, juga dilaksanakan acara penyerahan jabatan Kapuskodalops Kodam II/Swj dari Letkol Inf Johan Antony Pandapotan kepada Pangdam II/Swj.

Selain itu, Pangdam mengatakan serah terima jabatan ini hendaknya menjadi momentum yang dimaknai sebagai amanah dari Allah SWT dan dijadikan acuan awal bagi para pejabat baru. Dalam melakukan pembinaan satuan guna meningkatkan kualitas Prajurit sesuai jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

BACA JUGA  Unggah Konten Sara di Twitter, Facebook, Instagram, Youtube Hingga WhatsApp Virtual Police Tegur 125 Akun Medsos
BACA JUGA  Polri Ungkap Angka Gangguan Keamanan di Awal 2022 Capai 853 Kejadian

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam II/Swj menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P., Kolonel Ctp Bambang Suhartono, S.T., dan Letkol Inf Johan Antony Pandapotan beserta Istri, atas pelaksanaan tugas dan jabatannya selama ini, dengan segala bentuk pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Kodam II/Swj.

Selanjutnya, kepada Kolonel Ctp Joni dan Letkol Inf Tuwadi, S.E., M.I. Pol., beserta Istri, Pangdam juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk mengemban tugas sebagai Katopdam II/Swj dan Komandan Brigade Infanteri 8/Garuda Cakti.

BACA JUGA  Kapolri Pastikan Kasus Unlawfull Killing Laskar FPI Terus Berjalan
BACA JUGA  Polri: Dokter Lois Akui Salah Soal Tak Percaya Covid-19

“Dengan berbekal kemampuan dan pengalaman jabatan sebelumnya, saya percaya saudara akan mampu melaksanakan amanah jabatan ini dengan sebaik-baiknya”, tegas Mayjen TNI Agus Suhardi.

Dalam Sertijab tersebut dihadiri oleh, Forkopimda Bengkulu, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Dan/Kabalakdam II/Swj, Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong, ibu Ketua dan Wakil beserta Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya dan tamu undangan lainnya.(Suherman)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaWalikota Binjai: Tugu Binjai Akan Disulap Bentuknya Seperti Bundaran HI
Artikel berikutnyaGempa Dahsyat M 7,3 Guncang di Filipina, Bangunan Hancur dan Jaringan Listrik Putus