Beranda DAERAH Warga Cianjur Sambut Antusias Bazar Sembako Murah Gagasan Kementerian BUMN, PTPN dan...

Warga Cianjur Sambut Antusias Bazar Sembako Murah Gagasan Kementerian BUMN, PTPN dan Pemkab

Radar BI, Cianjur | Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir didampingi Bupati Cianjur Herman Suherman menghadiri acara Bazar UMKM Cianjur yang penyelenggaranya adalah PT Perkebunan Nusantara Grup yang berada dibawah naungan BUMN RI pada hari, Minggu (23/1/2022) Pagi.

Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri bazar murah minyak goreng di Alun-alun Kabupaten Cianjur. Momen bazar murah minyak goreng ini diserbu warga Cianjur yang antri sejak pagi.

Seperti yang dialami oleh salah seorang warga RT.2/RW.13 Kelurahan Bojong Herang bernama Jaki, rela antri bazar murah dia sudah datang sejak pukul 7.00 WIB, sementara acara dimulai pada pukul 8.00 WIB.

BACA JUGA  Polisi Periksa Enam Saksi Terkait Pengeroyokan Anggota TNI dan Polri di Kebayoran Baru
BACA JUGA  Kanminvetcad I/09 Simalungun Salurkan Bantuan Sembako Kepada Veteran PKRI

Pada acara yang digagas Kementerian BUMN, PTPN, dan Pemkab Cianjur tersebut juga dihadiri Bupati Cianjur Herman Suherman. ”Saya di Cianjur agenda PTPN melakukan operasi pasar sesuai arahan presiden,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir kepada wartawan Radar Bhayangkara Indonesia Kabupaten Cianjur.

Dimana PTPN hanya 4 persen dari produksi kelapa sawit dan berkomitmen mendukung program presiden dimana seperempat dari kapasitas untuk operasi pasar minyak goreng.

Ia mengatakan operasi pasar murah minyak goreng PTPN ini sebelumnya digelar di Sumatera Utara dan kini di Jawa Barat. Sementara provinsi lainnya akan menyusul.

BACA JUGA  Kunker ke Polres Aceh Tengah, Kapolda: Tinjau Vaksinasi Massal dan Berikan Bansos Kepada Warga
BACA JUGA  Keluaga Tak Mampu Sewa Ambulans, Jenazah Bocah Tewas Tenggelam Dibawa Pulang Pakai Mobil Patroli

Erick menyambut baik pelaksanaan operasi pasar minyak goreng di Cianjur yang dilakukan di Alun-Alun. ”Mudah mudahan bisa membantu ibu-ibu,” imbuh dia.

Menteri BUMN juga memohon kepada pihak swasta yang jauh lebih besar dibanding PTPN untuk mendorong porgam yang diminta pemerintah tersebut. Sebabnya tidak bisa sendiri-sendiri dan swasta harus berkontribusi sesuai kesepakatan rapat antara Menko Airlanggga dan Mendag.

Menteri BUMN Erick Thohir diminta oleh warga yang bernama Abdurrahim dengan mengatasnamakan aktifis pemuda Muslim Cianjur, yang saat ini sedang menempati lahan milik BUMN dan akan dibangun mesjid. Memohon agar Menteri Erick memberikan ijin dengan menandatangani secarik kertas.

BACA JUGA  Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pasca Libur Lebaran, Santri Dayah Mini Aceh Diswab Antigen
BACA JUGA  Bakti Sosial, Kodim 0117/Aceh Tamiang Bagikan Paket Sembako Kaum Dhuafa

“Nanti dengan Pak Bupati aja ya” ujar Erick.

Lalu Bupati pun memberikan respon dan menanyakan lokasinya dimana, “di perkebuna Pasir Nangka”, ujar Abdurahim seraya mengucapkan terimakasih.

Lalu ada salah satu aktifis UMKM yang meminta menteri Erick untuk membacakan pernyataan, “ayo gunakan PLUT untuk pengembangan usaha UMKM dari Kementerian Koperasi, salam buat pak Teten” (Menteri Koperasi & UKM, ujar Menteri Erick.

Bupati Cianjur Herman Suherman menyambut baik kegiatan Menteri BUMN yang mengagas operasi pasar minyak goreng. Sehingga ia mengucapkan terimakasih atas digelarnya kegiatan tersebut karena warga Cianjur menjadi terbantu, pungkasnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBundo Kandung Pauh IX Gelar Turun Mandi Anak, Irwan Basir: Peranan 4 Pilar Dalam Nagari Penting
Artikel berikutnyaJanji Perbaiki Jalan Dua Desa, Warga Kiarapayung Tagih Janji Bupati Cianjur Herman – Tb Mulyana