Beranda INFO POLRI Bantu Warga, Kapolsek Apresiasi Tokoh Lintas Agama Bantu Percepatan Vaksinasi di Lembah...

Bantu Warga, Kapolsek Apresiasi Tokoh Lintas Agama Bantu Percepatan Vaksinasi di Lembah Gumanti

Kabupaten Solok – Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menyambut imbauan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan membuka gerai vaksin presisi keliling di setiap wilayah. Gerai vaksinasi Covid-19 tersebut untuk mendukung pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Dukung percepatan sadar vaksin yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Sumbar bersama Kapolda, Danrem dan Kabinda sejak 30 Oktober 2021 yang lalu. Jajaran Polsek Lembah Gumanti terus gencar turun kelapangan untuk memastikan kegiatan vaksin di wilayah hukumnya dapat berjalan dengan baik.

Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Edy Elison, SH mengatakan, sesuai dengan Instruksi Kapolres agar seluruh jajaran Polsek terlibat mendirikan Gerai “Vaksin Presisi” yang dapat mudah diakses oleh masyarakat, semuanya gratis dengan syarat hanya KTP dan No HP yang aktif”.

BACA JUGA  Spiritualis Nusantara Dukung Jaksa Agung Usul Hukuman Mati bagi Koruptor
BACA JUGA  Polri Belum Bisa Pastikan Ali Kalora Tertembak Saat Kontak Senjata di Poso

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Lembah Gumanti, Polres Arosuka Kabupaten Solok guna memutus penyebaran Covid-19.

“khusus dalam giat vaksin yang digelar hari ini, ada 53 orang personil kepolisian yg di turunkan. 34 orang diantaranya adalah personil yang sengaja diturunkan langsung dari Polres, dan 19 orang lagi adalah anggota jajaran Polsek, ujarnya.

Semuanya dikerahkan untuk mensukseskan giat Sumdarsin di wilkum Lembah Gumanti ini”. terang Kapolsek saat pelaksanakan Giat Vaksinasi kepada warga di Kantor Pemuda Jorong Galagah Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti, Sabtu (6/11/2021).

BACA JUGA  Polres Majalengka Gerebeg Pasar Panjalin Gelar Vaksinasi
BACA JUGA  Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Ziarah ke Makam Alm H. Eka Supria Atmaja

Turut hadir dalam Giat tersebut Walinagari Alahan Panjang Zulkarnaini dan seluruh Kepala Jorong di Nagari Alahan Panjang.

Dikesempatan itu, Kapolsek mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi virus corona Covid-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi, karena vaksin ini sangat berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Kami tegaskan pada masyarakat agar tidak perlu ragu atau was was divaksinasi, karena Kami pastikan vaksin Covid- 19 aman,” tuturnya.

BACA JUGA  Nama Said August Putra Muncul di Nota Pledoi Muddai Madang, Ada Apa?
BACA JUGA  Iptu. Fifin Sumailan Ringkus Dua Penculik Bocah di Palembang

Dijelaskannya, hari ini ada 8 titik giat vaksin yang digelar di wilayah hukum Polsek Lembah Gumanti dengan rincian lokasi yaitu di Nagari Sungai Nanam 2 titik, Jorong Rimbo Data, kita target dapat menyasar 400 warga yang tervaksin, dengan menurunkan 2 Tim Vaksinator dan Jorong Lekok dengan sasaran 600 warga, dengan 3 Tim Vaksinator.

Kemudian di Nagari Alahan Panjang, tepatnya di Jorong Galagah juga ada 2 titik, yaitu di Kantor Pemuda ini, dengan sasaran 600 warga, dengan 3 Tim Vaksinator dan di perbatasan antara Jorong Galagah dengan Jorong Usak bertempat di Ruko warga dengan target sasaran 400 warga, dengan 2 Tim Vaksinator.

Selanjutnya, Nagari Salimpek 2 titik, yaitu di Jorong Salimpek, Kantor Wali dengan sasaran 250 warga oleh 1 Tim Vaksinator dan Jorong Air Karuh, Kantor Jorong dengan sasaran 250 warga dengan 1 Tim Vaksinator.

BACA JUGA  Tinjau Bakti Negeri Akabri 2001, Kapolri Tekankan Vaksinasi Hingga Waspadai Pintu Masuk Negara
BACA JUGA  Irwan Basir Apresiasi PMI Kota Padang Gelar Vaksinasi Masal dan Bagikan Sembako Gratis Untuk Masyarakat

Berikutnya Nagari Air Dingin juga 2 titik, yakni di Jorong Koto dengan target 400 warga dengan 2 Tim Vaksinator dan Jorong Data lokasinya Mesjid Raya Arrahman dengan sasaran 500 warga oleh 2 Tim Vaksinator.

Jadi untuk hari ini kita targetkan sebanyak 3400 warga bisa tervaksin dan selama bulan November ini, kita menargetkan 1000 orang di setiap harinya dapat tervaksin. Sehingga di akhir bulan nanti semua warga di Kecamatan Lembah Gumanti ini telah tervaksin.

Khususnya bagi warga yang telah memenuhi syarat dan berusia minimal 12 tahun ke atas nantinya sudah tervaksin minimal satu kali, dan di Desember nanti semuanya sudah selesai vaksin yang ke dua nya. Jadi selagi masyarakat itu sehat, tidak ada penyakit bawaan, maka masyarakat tersebut bisa divaksin”. terang Kapolsek.

BACA JUGA  Paman Tega Cabuli Keponakan Sendiri Berusia 11 Tahun, Berikut Kronologinya
BACA JUGA  Kapolda Sumut Apresiasi Kinerja Polres Labuhan Batu Gagalkan Peredaran 60 Kg Sabu

Disamping itu diterangkan juga oleh tokoh masyarakat alahan panjang bahwa kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi ini dari hari ke hari terus meningkat.

Hal ini seiring dengan gencarnya pihak Polsek Lembah Gumanti menghimbau dan mengedukasi warga bahwa vaksin ini penting dan aman, juga agar warga tidak terpengaruh oleh maraknya berita atau informasi bohong dan hoak tentang vaksin tersebut. Ujar Hafnizon Wakil Ketua BPN Nagari Alahan Panjang.

Turut hadir dalam Giat tersebut Walinagari Alahan Panjang Zulkarnaini dan seluruh Kepala Jorong di Nagari Alahan Panjang. (Dp/Zaki)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaJanji Tinggal Janji, Warga Menilai Anggota Dewan Hanya Mendekati Masyarakat Saat Pemilihan Umum
Artikel berikutnyaTragedi Awal Bulan di Gunung Pandan, Seorang Wanita Asal Sumatera Hilang di Telan Arus