Beranda DAERAH 100 Prajurit Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

100 Prajurit Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

Palembang, Radar BI | Sebanyak 100 Prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen Bagi Bintara Intelijen dan Babinsa Jajaran Kodam II/Swj TA 2022.

Kegiatan Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen yang akan berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 7 sampai dengan 18 Juni 2022 ini dibuka oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A. Bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jalan. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang. Selasa (7/6/2022)

Kegiatan MTT ini dihadiri oleh Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Asintel Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj serta Tim Wasev MTT dari Pusintelad.

BACA JUGA  Bimtek Jitu Pasna Angkatan IV di Batu Sangkar, Suryadi: Peserta Dilatih Agar Mampu Membuat Dokumen Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana
BACA JUGA  Ditresnarkoba Polda Sumsel Berhasil Menyelamatkan Anak Bangsa Sebanyak 17.326 Jiwa

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko menyampaikan bahwa, mencermati perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks, seluruh Prajurit TNI dituntut memiliki kemampuan yang baik untuk mengantisipasi ancaman yang timbul.

Khusus bagi prajurit yang berada di lapangan, seperti Aparat Intelijen dan Babinsa yang merupakan ujung tombak dan mata telinga TNI AD, dituntut profesional dalam menjalankan tugasnya dengan cara meningkatkan kemampuan deteksi dini cegah dini.

BACA JUGA  Dialog Dengan Warga, Kapolres Majalengka Dukungan Keluarga Jadi Kunci Percepatan Vaksinasi Lansia
BACA JUGA  Vonis 8 Bulan Kasus Petamburan, Pengacara: Rizieq Shihab Bebas Juli 2021

Temu cepat dan lapor cepat terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah, sehingga diharapkan segala permasalahan yang terjadi di wilayahnya dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih kompleks.

Untuk itu, salah satu upaya membentuk Bintara Intelijen dan Babinsa di jajaran Kodam II/Swj yang handal dan mampu melaksanakan tugas di bidang Intelijen yang diemban yaitu dengan dilaksanakannya kegiatan Mobile Traning Team (MTT).

BACA JUGA  Amankan 2 Mucikari, Polda Kaltim Berhasil Ungkap Kasus Prostitusi Online di Bawah Umur
BACA JUGA  Pemuda di Kota Medan Tewas Ditembus Peluru Saat Balap Liar, Polisi Buru Pelakunya

Terkait hal itu, Kasdam menekankan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan MTT dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. “Pahami dan cermati setiap materi yang diberikan, sehingga dapat direalisasikan dalam melaksanakan tugas”, jelas Kasdam.

Selanjutnya, kepada penyelenggara, Kasdam juga menekankan agar melaksanakan kegiatan MTT ini dengan penuh rasa tanggungjawab. “Lakukan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan kegiatan dan laksanakan evaluasi pada tiap tahap kegiatan belajar. “Utamakan faktor pengamanan dokumentasi/informasi sebelum, selama dan setelah kegiatan”, ujarnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaWaspada Hujan! 2 Mobil Hingga 5 Sepeda Motor Tergelincir di Raya Cipanas
Artikel berikutnyaHUT 1 IKABA Sumsel, Daulat Sihite Salurkan Bantuan Paket Sembako Gratis ke Panti Asuhan Al-Fatih