6 Bulan Pertama, Pendapatan Ducati Meningkat 542 Juta Euro di Tahun 2022

Produsen sepeda motor asal Italia Ducati.
Jakarta, Radar BI | Produsen sepeda motor asal Italia Ducati melaporkan pendapatan yang positif dalam enam bulan pertama tahun 2022 dengan peningkatan pendapatan sebesar 5,4 persen atau naik dari 514 juta euro pada periode yang sama tahun lalu menjadi 542 juta euro tahun ini.

Ducati pertama kali berdiri pada tahun 1926. Saat ini mereka berfokus pada komponen elektronik yakni radio. Ducati mendirikan pabrik di Bologna, Italia. Selain komponen radio juga membuat vakum kondensor.

Diketahui sepeda motor asal Italia Ducati telah menghasilkan berbagai sepeda motor bertenaga dan berkualitas tinggi dengan desain inovatif dan teknologi modern sejak berdirinya perusahaan ini.

BACA JUGA  Bule Perampok Pasutri WN Italia Mantan Anak Buah, Incar Bitcoin Korban
BACA JUGA  Kapolri Mutasi 15 Perwira Tinggi, Berikut Daftarnya

 

Menurut Ducati, pencapaian tersebut merupakan angka tertinggi yang pernah dicatat pada periode serupa. Selain itu, laba operasional Ducati juga tumbuh 14,8 persen atau menjadi 68 juta euro dibandingkan dengan 59 juta euro tahun lalu.

“Dengan pendapatan 542 juta euro, kami mencapai rekor baru, didorong oleh permintaan yang sangat tinggi dari pelanggan kami,” kata CFO Ducati Henning Jeans, dikutip dari Hindustan Times pada hari Minggu.

Ducati mengirimkan total 33.265 unit sepeda motor dan mencatat kerugian 3,6 persen dibandingkan dengan periode serupa pada 2021.

BACA JUGA  Mahfud MD: Cuan PCR, Obat, dan Alkes Merespons Situasi Mencekam Kala Itu
BACA JUGA  Siram Petugas Pakai Air Cabai, Enam Tahanan Narkoba Kabur dari Sel BNNP Sumut

 

Pabrikan otomotif itu mengatakan pencapaian diperoleh berkat fleksibilitas serta dialog secara berkelanjutan dengan mitra dan serikat pekerja walau terdapat hambatan terkait krisis pasokan.

“Kami berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan mengingat konteks di mana kami beroperasi, terutama dari segi pendapatan, merupakan yang terbaik yang pernah tercatat dalam enam bulan pertama tahun ini,” kata CEO Ducati Claudio Domenicali.

Model Ducati Multistrada V4 yang diluncurkan pada 2020 menjadi motor terlaris pada periode ini dengan penjualan sebanyak 6.139 unit.

BACA JUGA  Mobil Tabrak 3 Sepeda Motor dan 2 Mobil di Jakarta Barat
BACA JUGA  Polisi Tangkap Pelaku Penadah 46 Sepeda Motor Berbagai Jenis

 

Motor Ducati terlaris lainnya juga termasuk Ducati Monster yang yang mencatat pengiriman sebanyak 4.776 unit dan Ducati Scrambler 800 terkirim sebanyak 3.999 unit.

Facebook Comments

Artikel sebelumya2 Gadis Sulut Jadi Korban Perdagangan Manusia di Kalteng, Dua Pelaku Ditangkap Polisi
Artikel berikutnyaMenlu Retno Marsudi: 55 WNI Disekap di Kamboja Berhasil Diselamatkan