Beranda INFO POLRI Bareskrim Polri Periksa Anggota DPR RI Kota Depok sebagai Tersangka

Bareskrim Polri Periksa Anggota DPR RI Kota Depok sebagai Tersangka

Ilustrasi.
Radar BI, Jakarta | Penyidik Dittipidum Bareskrim Polri memeriksa anggota DPRD Kota Depok Nurdin Al Ardisoma alias Jojon. Dia periksa dengan status tersangka terkait kasus mafia tanah.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen. Pol. Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.Si., menyebut Jojon telah hadir memenuhi panggilan penyidik hari ini. Kekinian, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan masih berlangsung.

“Nurdin dijadwalkan pemeriksaan hari ini Senin tanggal 10 Januari 2022,” jelas Dirtipidum Bareskrim Polri, Senin (10/1/2022).

BACA JUGA  Bareskrim Polri Tetapkan Kadishub dan Anggota DPRD Depok Tersangka Mafia Tanah
BACA JUGA  Kasus Paspor Palsu Adelin Lis, Bareskrim Polri Kumpulkan Bukti - Bukti

Dalam kasus ini, Bareskrim Polri juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kadishub Kota Depok Eko Herwiyanto. Eko dijadwalkan diperiksa sebagai tersangka pada hari, Rabu (12/1/2022).

Sedangkan, dua tersangka lainnya yakni BA dan H telah diagendakan diperiksa pada Senin (3/1/2022) lalu. Namun, tersangka Abubakar tidak bisa hadir dari panggilan penyidik dengan alasan sakit.

“Tidak datang alasan sakit dan ada surat keterangan dokter. Sedangkan, Hanafi sudah diperiksa pada hari Kamis, 6 Januari 2022,” jelasnya lebih lanjut.

BACA JUGA  TNI-POLRI, dan BIN Bersinergi Dalam Memberantas Aksi Terorisme KKB di Papua
BACA JUGA  Kongres Askot Padang 2021, Mastilizal Aye: Kebangkitan Sepakbola dengan Prestasi Tingkat Provinsi dan Nasional

Dittipidum Bareskrim Polri sebelumnya telah menetapkan Nurdin, Eko, Abubakar, dan Hanafi sebagai tersangka. Mereka ditetapkan tersangka terkait kasus mafia tanah.

Dalam perkara ini, para tersangka dijerat dengan Pasal 263 KUHP, Pasal 266 KUHP, Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP juncto Pasal 55, Pasal 56 KUHP tentang dugaan tindak pidana pemalsuan surat, menempatkan keterangan palsu dalam akta autentik, penipuan dan/atau penggelapan.

Sumber: Divisi Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTanggul Citarum Cabangbungin Timpah 3 Rumah Warga Hingga Ambruk
Artikel berikutnyaTewaskan Satu Warga, Polda Banten Pastikan Ledakan di Pandeglang Bukan Terorisme