Beranda INFO POLRI Tewaskan Satu Warga, Polda Banten Pastikan Ledakan di Pandeglang Bukan Terorisme

Tewaskan Satu Warga, Polda Banten Pastikan Ledakan di Pandeglang Bukan Terorisme

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol. Shinto Silitonga.
Radar BI, Banten | Polda Banten melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengetahui pemicu ledakan yang menewaskan satu warga di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, pada hari Minggu (09/01/2022).

Hasil analisis dan evaluasi, disimpulkan bahwa ledakan disebabkan oleh bahan peledak untuk bom ikan. Polda Banten memastikan ledakan kuat tersebut tidak terkait jaringan terorisme.

Polda Banten memastikan ledakan kuat tersebut tidak terkait jaringan terorisme.

BACA JUGA  Uang Korupsi Dipakai Foya Foya, Mantan Kepala Cabang PT BKI Cilegon Ditangkap Polda Banten
BACA JUGA  Berhasil Sita Sampo Palsu Senilai Rp.4,7 Miliar, Polda Banten Tetapkan Tujuh Tersangka

“Dari karakter bahan peledak yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TK), tidak ada power dan inisiatornya. Sehingga disimpulkan bahwa bahan peledak itu bukan bom untuk aksi teroris. Namun digunakan untuk menangkap ikan dengan bahan peledak,” terang Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol. Shinto Silitonga, Selasa (11/01/2022).

Kombes Pol. Shinto Silitonga mengatakan bahwa kesimpulan tersebut dikeluarkan setelah serangkaian penyelidikan terhadap ledakan tersebut selesai dilakukan.

Tim Penjinak Bom (Jibom) Satbrimob Polda Banten sebelumnya menemukan beberapa bahan peledak yang digunakan untuk merakit bom ikan pada saat melakukan penyisiran di tempat kejadian.

BACA JUGA  Polda Banten Berhasil Ungkap 4 Kasus Besar Mafia Tanah di Tahun 2021
BACA JUGA  Polda Papua Barat Selidiki Terbakarnya Kapal Fajar Baru di Pelabuhan Rakyat Kota Sorong

“Bahan peledak yang digunakan untuk membuat bom ikan, efek ledakan cenderung low explosive, bukan jenis bahan peledak yang dibuat oleh jaringan terorisme,” tutur Perwira Menengah Polda Banten.

Sebelumnya, ledakan denga suara yang sangat kuat terjadi di Kampung Cisaat, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Pandeglang, pada Minggu malam dan bunyi ledakan disebut sangat kencang hingga terdengar dalam radius 10 kilometer.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBareskrim Polri Periksa Anggota DPR RI Kota Depok sebagai Tersangka
Artikel berikutnyaRakorbang 2022 di Pasar Ambacang, Irwan Basir: Definisi Pembangunan Fisik dan Pembangunan Non Fisik Didalam Kehidupan Masyarakat