Senin, April 15, 2024
No menu items!

Deswandi Bajadi Ajak Masyarakat Berperan Dalam Gerakan Restorasi Indonesia

Must Read
Padang, Radar BI | Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Barat, dapil 1 Kota Padang, nomor urut 4 dari partai NasDem Deswandi Bajadi, SE disambut baik masyarakat Patenggangan, Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara.

“Kontrak politik ini merupakan kesepakatan yang mengikat antara pihak saya (Deswandi Bajadi) dengan masyarakat, sekaligus membuat kerangka hukum yang jelas, serta apa yang harus dilakukan jika salah satu pihak melanggar”, ungkap Deswandi Bajadi.

Dijelaskannya lagi, kontrak politik ini mempunyai fungsi yuridis, yaitu mewujudkan kepastian hukum bagi para pihak yang terlibat di dalamnya. Kontrak ini bersifat baku dan mengikat, sehingga jika ada yang melanggar bisa dikenai sanksi.

BACA JUGA  Pemerintah Kucurkan Bansos Rp.24,17 Triliun, Sinyal Harga BBM dan Pangan Makin Naik?

Hal itu disampaikan Deswandi Bajadi dalam kampanye dialogisnya bersama masyarakat di Patenggangan, Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Rabu (10/1/2023).

Walaupun diguyur hujan, masyarakat tetap bersemangat mendengarkan paparan program kerja dari Deswandi Bajadi. (foto-tim bajadi)
Walaupun diguyur hujan, masyarakat tetap bersemangat mendengarkan paparan program kerja dari Deswandi Bajadi. (foto-tim bajadi)

Sebelumnya, Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Kota Padang itu memaparkan tiga program unggulannya, yakni pembangunan iman dan takwa, pendidikan, serta ekonomi.

“Dia sebagai kader Partai NasDem akan mendorong perbaikan di semua aspek kehidupan untuk mensejahterakan masyarakat melalui Gerakan Restorasi Indonesia”, ungkapnya mengawali penyampaiannya.

BACA JUGA  Perempuan di Tangerang Kerap Jadi Sasaran Jambret hingga Korban Terjatuh

Diterangkannya lagi, iman dan taqwa menjadi dasar bagi masyarakat dalam menjawab berbagai persoalan dan tantangan dalam kehidupan, terutama pada dunia modern seperti sekarang ini.

Setiap orang yang mempunyai keimanan dan ketaqwaan akan mudah mencari jalan keluar bagi setiap masalah yang dialaminya.

BACA JUGA  Terkait Terduga Teroris Jakarta Bekasi, Densus 88 Buru Pelaku Lainnya

Beberapa cara untuk meningkatkan iman dan taqwa dapat dilakukan dengan akrab dengan alquran, istiqomah dengan syariat islam, menjauhi perbuatan maksiat, dan bergaul dengan orang sholeh.

Serta memperbanyak atau merehab tempat-tempat ibadah. Agar masyarakat merasa nyaman saat beribadah.

Dan, itu telah dilaksanakan Deswandi Bajadi sejak tahun 2020 silam dengan membangun 1 Mushola setiap tahunnya. Pembangunannya pun telah menyebar di beberapa wilayah dalam Kota Padang, serta kabupaten lainnya.

BACA JUGA  Seleksi CASN 2023, Kanwil Kemenkumham Sumbar Gandeng Ombudsman RI

Sedangkan untuk bidang pendidikan, Deswandi Bajadi akan menyelaraskan programnya dengan program “AMIN” secara nasional dalam mencetak 1 keluarga, 1 sarjana.

Bila diamanahkan untuk mewakili masyarakat di DPRD Sumbar nanti, dia akan mengintensifkan dialog dengan pemerintah daerah dalam mencarikan solusi sehubungan dengan pemberlakuan zonasi dalam penerimaan peserta didik baru.

“Agar masyarakat tidak diberatkan lagi dengan masalah ini, karena setiap tahun ajaran baru selalu muncul. Sekaligus untuk menghindari anak agar tidak menjadi putus sekolah karena tidak sesuai dengan minat mereka”, tegasnya.

BACA JUGA  Kapolri Tunjuk Irjen. Krishna Murti Sebagai Kadivhubinter Mabes Polri

Dilanjutkannya, karena masyarakat di Patenggangan mayoritas adalah nelayan, maka sebagai usaha memajukan perekonomian yang pas adalah melalui koperasi.

Untuk itu melalui fungsinya di DPRD Sumbar nanti, dia akan memajukan emonomi masyarakat melalui pemberdayaan koperasi.

Karena koperasi dapat memperkukuh perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan dan ketahanan perekonomian nasional, melalui peranya sebagai soko guru perekonomian nasional, bebernya.

BACA JUGA  450 Pasukan Gabungan Diturunkan, Polda Jatim Grebek Kampung Narkoba di Sidotopo

Bahkan koperasi juga memberikan akses yang lebih baik terhadap pendidikan, kesehatan, perumahan, dan berbagai layanan sosial lainnya.

Melalui pendekatan inklusif, koperasi juga memungkinkan masyarakat dari berbagai lapisan ekonomi untuk berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan ekonomi dan sosial, pungkasnya. (DP/Hen)

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka