Beranda INFO POLRI Dua Remaja Pelaku Pencurian di Apotek Terekam CCTV

Dua Remaja Pelaku Pencurian di Apotek Terekam CCTV

Pencurian
Polsek Wara Palopo menangkap dua orang remaja pelaku pencurian di sebuah apotek di Kota Palopo. Keduanya yaitu MST (berusia 17 tahun) dan ES (berusia 16 tahun). Ia ditangkap di Kompleks Cempaka Kelurahan Pajalesang Kecamatan Wara, Kota Palopo, Kamis (08/04/2021) pukul 23.00 WITA.

Penangkapan dipimpin oleh Panit Reskrim Polsek Wara Palopo Ipda Andi Akbar. Awalnya peristiwa pencurian itu dilaporkan oleh korban dr Erick (berusia 35 tahun).

Kasubag Humas Polres Palopo AKP. Edi Sulistyono mengatakan peristiwa kejadian yaitu pada hari Selasa tanggal 06 April 2021.

BACA JUGA  Bekuk Tiga Bandar Narkoba, Polda Jambi Berhasil Amankan 9 Kilogram Sabu

“Kejadiannya sekitar pukul 02.00 Wita bertempat di Apotek Eltris Farma Jl. K.H Ahmad Razak Kelurahan Pajalesang Kecamatan Wara Kota Palopo,” kata Edi pada hari Jumat (09/04/2021).

Pelaku MST masuk ke dalam apotek dengan cara memanjat tembok, kemudian masuk ke ruangan praktek. Di ruangan tersebut pelaku mengambil satu buah kipas angin, kunci loker dan dokumen penting yang berada di ruangan Praktek.

Aksi kedua pelaku terekam kamera CCTV di dalam apotek. Dari rekaman tersebut terlihat salah satu pelaku tidak menggunakan penutup wajah, hanya mengenakan switer lengkap dengan tudung.

BACA JUGA  Dua Pelaku Pencurian di Banyuasin Ditangkap Polisi

Sementara satu pelaku lainnya menggunakan kaos untuk menutup kepala dan wajahnya. Usai menerima laporan, polisi melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku. Pelaku MST lebih awal diamankan dari situ polisi melakukan pengembangan, dan menangkap pelaku ET.

Kedua pelaku kini berada di Mapolsek Wara untuk menjalani proses lebih lanjut. “Keduanya dikenakan pasal 363 tentang pencurian,” jelas Edi.

BACA JUGA  Buntut Kasus Antigen Bekas, Polri Imbau Warga Cek Dulu Alat Sebelum Tes Corona

Facebook Comments