Beranda DAERAH HBT Berduka Cita, Irwan Basir: Alm Lawwira Ajak Semua Panjatkan Doa Kebaikan

HBT Berduka Cita, Irwan Basir: Alm Lawwira Ajak Semua Panjatkan Doa Kebaikan

Ketua DPD LPM kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM melayat ke rumah duka almarhum anggota DPRD Kota Padang Lauwwira.

Padang, Radar BI | Ketua DPD LPM kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM melayat ke rumah duka almarhum anggota DPRD Kota Padang Lauwwira, SH dari partai PDI Perjuangan, pada hari Jum’at (17/6/2022) malam.

Pantauan awak media Radar Bhayangkara Indonesia Muhammad Farhan dilapangan, almarhum Lauwwira meninggal dunia di Rumah Sakit Siti Rahmah Padang pada usia 55 tahun, pada hari Rabu (15/06/2022).

Irwan Basir mengatakan,
Almarhum Lauwwira semasa hidup aktif dalam kegiatan organisasi seperti salah satu pengurus provinsi federasi olahraga barongsai Indonesia Provinsi Sumatera Barat dan pengurus himpunan bersatu teguh (HBT).

BACA JUGA  Polisi Kedapatan Mabuk, Kapolda Sulut Instruksikan Langsung Masukan ke Sel Tahanan
BACA JUGA  Polri Resmi Tetapkan Edy Mulyadi Sebagai Tersangka Dugaan Penghinaan Ibu Kota Negara Baru
Kepergian Almarhum Lauwwira meninggalkan seorang Isteri bernama Tellyana dan dua orang anak Eldwin Lauwly dan Edlin Edrea Lauwly.

Bahwa almarhum Lawwira juga merupakan rekan se-angkatan di Universitas Andalas Fakultas Hukum, ujarnya Irwan Basir yang juga Ketua Dekopin  Kota Padang.

Selain itu, orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang menyampaikan yang namanya maut tidak pernah memilih terhadap orang yang didatanginya. Tidak peduli tua ataupun muda, jika ajalnya sudah sampai maut pasti akan menjemputnya karena ini sudah menjadi ketentuan maha pencipta.

“Almarhum Lawwira adalah takdir yang sudah ditentukan oleh maha pencipta. Setiap yang bernyawa pasti akan mati dan itu pasti,” ujarnya Irwan Basir.

BACA JUGA  Gubernur Membuka Secara Resmi Open Tournamen Kejuaraan Daerah Bola Volly se-Sumbar di Kuranji
BACA JUGA  Polri Belum Simpulkan Jaringan Teroris Mantan Sekum FPI Munarman

Selanjutnya, Irwan Basir mengatakan suatu musibah kematian adalah pelajaran bagi kita yang hidup, hari ini kita yang datang melayat ke rumah duka.

Suatu hari nanti mungkin orang yang akan datang ketempat kita untuk melayat. Hal ini memberikan pemahaman kepada kita kalau kita tidak selamanya hidup di atas dunia ini.

Rezeki, jodoh, maut adalah rahasia maha kuasa. Kita tidak pernah tahu kapan kita akan mati dan sedang berada dimana kita saat maut itu menghampiri.

Salah seorang anak mendiang, Edlyn Edrea Lawuly mengatakan sangat berterima kasih atas kedatangan Irwan Basir.
BACA JUGA  Bimtek Jitu Pasna 2021, Suryadi Eviontri: Tugas Kemanusian Tidak Memandang Pekerjaan dan Status
BACA JUGA  Irwan Basir: Permainan Sipak Rago Perlu Dilestarikan Sebagai Warisan Budaya

Yang kita tahu maut itu pasti akan menghampiri kita. Tidak peduli kita siap ataupun tidak siap saat ketentuan itu tiba, tuturnya Irwan Basir yang juga Ketua Dekopin Kota Padang.

Lebih lanjut, Irwan Basir menyampaikan karena hidup tidak selamanya di atas dunia, maka persiapkanlah bekal yang akan dibawa kelak jika maut menjemput kita. Bekal itu adalah amal ibadah kita.

“Perbanyak lah beramal selagi masih hidup di atas dunia ini. Sekecil apapun itu jika memang itu perbuatan baik maka lakukanlah karena kita tidak tahu amal ibadah kita mana yang nantinya bisa meyelamatkan kita dari siksa api neraka”, tuturnya.

BACA JUGA  HUT TNI ke-76, Kapolresta Banyuwangi Berikan Surprise Untuk Dandim dan Danlanal
BACA JUGA  Santuni Anak Yatim Piatu, Irwan Basir: Batas Hak Kita Ada Hak Orang Lain

Salah seorang anak mendiang, Edlyn Edrea Lawuly mengatakan sangat berterima kasih atas kedatangan Irwan Basir. Dia merasa terharu karena Irwan Basir yang dia ketahui selalu turun menemui warga kota Padang yang ditimpa musibah dan tak pernah membeda-bedakannya, ujarnya.

Sebagaimana diketahui, perjalanan karier Lauwwira sebelum duduk di DPRD Kota Padang, tercatat beliau adalah pilitisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Padang.

Almarhum Lauwwira menjadi anggota DPRD Kota Padang melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk menggantikan Mailasa Waruwu yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA  Irwan Basir Apresiasi Program Pemerintah Kota Padang Pembukaan Jalan Baru di Kelok
BACA JUGA  Situasi Intan Jaya Mulai Kondusif, Yoakim Mujizau: Tidak Ada Pengungsi Pascakekerasan oleh OPM

Kepergian Lauwwira meninggalkan seorang Isteri bernama Tellyana dan dua orang anak Eldwin Lauwly dan Edlin Edrea Lauwly. (Farhan/MS/Dp)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPetani Penggarap Desa Batulawang Cianjur Keberatan Dengan Peraturan Konsultan PT MPM
Artikel berikutnya2 Perampok Sandera Mahasiswa, Berhasil Diringkus Reskrim Polsek IB 1