Irwan Basir Membuka Secara Resmi Khatam Al-Qur’an Santri TPQ Masjid Raya Ansharullah Kurao Pagang

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM membuka kegiatan khatam Al-Qur'an Santri TPQ Masjid Raya Ansharullah.
Sumbar, Radar BI | Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM membuka kegiatan khatam Al-Qur’an Santri TPQ Masjid Raya Ansharullah, Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang pada hari Minggu (3/7/2022).

Dalam sambutannya, Ketua DPD LPM Kota Padang ini mengatakan Khatam Al-Qur’an adalah mengarahkan kembali anak-anak kita sebagai generasi penerus kepada konsep religius, untuk menjauhkan mereka dari pengaruh negatif yang sekarang banyak menyerang mereka.

“Khatam Al-Qur’an bertujuan mengarahkan kembali anak-anak sebagai generasi penerus kepada konsep religius, agar mereka jauh dari pengaruh-pengaruh negatif yang ada di sekeliling mereka,” ujar Irwan Basir.

BACA JUGA  HUT 61 Karang Taruna, Irwan Basir: Terus Bergerak Untuk Kemaslahatan
BACA JUGA  Tidak Hilang Ditelan Zaman, Irwan Basir: Tradisi Salawat Dulang Harus Dilestarikan

IMG 20220703 223855

Selanjutnya, Irwan Basir mengatakan Khatam Al-Qur’an juga sejalan dengan program pemerintah Kota Padang yang menginginkan setiap anak sekolah untuk menjadi hafizh Qur’an. Untuk mensukseskan program tersebut, Pemerintah Kota Padang memberi kesempatan untuk memilih sekolah bagi siswa yang hafal Al-Qur’an.

“Khatam Al-Qur’an ini sejalan dengan program pemerintah Kota Padang yang ingin agar setiap siswa sekolah hafal akan Al-Qur’an. Bagi hafizh Qur’an ini dipersilahkan untuk memilih sekolah yang ada di Kota Padang”.

Mudah-mudahan dari Santri TPQ Masjid Raya Ansharullah ini akan lahir hafizh-hafizh Qur’an yang mencintai Al-Qur’an dan memeliharanya, ungkap Irwan Basir yang juga ketua Dekopin Kota Padang ini.

BACA JUGA  Pelepasan Alm Elzam Tojen ke Peristirahatan Terakhir, Irwan Basir: Jadikan Kematian Pelajaran Bagi Kita
BACA JUGA  Kepedulian Sosial DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Bantu Warga Lubuk Kilangan Tertimpa Musibah Kebakaran

Irwan Basir juga menambahkan mendidik dan membina anak-anak untuk mempelajari Al-Qur’an merupakan tanggung jawab kita semua. Tanggung jawab orang tua, tokoh masyarakat, guru dan pemerintah.

IMG 20220703 223823 1

Dengan mengembalikan mereka kepada kegiatan religius maka kita berharap anak-anak kita akan terjauhi dari perbuatan maksiat atau tindakan kriminal.

“Anak-anak itu adalah tanggung jawab kita semua. Mereka lah nanti yang akan meneruskan dan menggantikan kita. Dengan mengarahkn mereka kembali untuk, ” Babaliak ka surau” maka kita sudah menjauhkan mereka dari pengaruh buruk yang dapat merusak masa depan anak- anak tersebut,” tambah Irwan Basir.

BACA JUGA  Niatnya Mau Susul Angkot, Mobil Sedan Toyota Camry Tabrak 8 Orang di Jalanan
BACA JUGA  Terpilih Suardi Datuk Rajo Bujang Sebagai Ketua KAN Pauh IX Kuranji, Berikut Ini Pesan Irwan Basir

Di samping itu, Irwan Basir berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat selalu diagendakan tiap tahunnya. Nantinya peserta – peserta yang akan dikhatam akan selalu bertambah.

Dan bisa lebih digebyarkan dalam skala yang lebih besar. Dengan demikian apa yang kita harapkan adanya generasi penerus yang religius yang mencintai Al-Qur’an sebagai kitab suci kita agama Islam akan tercapai,. Pungkasnya.

Diakhir acara Irwan Basir juga mensuport kegiatan Khatam Al-Qur’an ini dengan memberikan sumbangan berupa uang tunai yang diterima oleh panitia.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaHUT Bhayangkara ke -76, Polsek Kota Banyuwangi Doa Lintas Agama
Artikel berikutnyaRuang Rapat Atap Bocor, Komisi C DPRD Binjai: Berikan Waktu Dua Minggu ke Dinas PUPR Untuk Perbaikinya