Minggu, April 14, 2024
No menu items!

Komjen. Pol. Wahyu Widada Berkunjung ke Aceh Bernostalgia Bersama Para Sahabat

Must Read
Aceh, Radar BI | Komjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 24 Juni 2023 mengemban amanat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

Komjen. Pol. Drs. Wahyu Widada baru – baru ini berkunjung ke Mapolda Aceh. Di sana dia disambut para sahabat terbaiknya. Rupanya, banyak kenangan indah yang ditinggalkan oleh jenderal lulusan terbaik itu di Mapolda Aceh.

Komjen. Pol. Drs. Wahyu Widada bernostalgia bersama para sahabat. Berikut ulasannya dilansir dari Instagram Wahyu Widada, pada hari Rabu (28/6/2023).

BACA JUGA  Kerajaan Inggris Berduka, Ratu Elizabeth Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Bertemu Sahabat Terbaik

Radar Berita Indonesia

Dalam unggahan akun Instagram @wahyuwidada memperlihatkan eks Kapolda Aceh tengah kembali berkunjung ke kantor lamanya. Di sana, Komjen. Pol. Drs. Wahyu Widada juga bertemu dengan para sahabat terbaiknya.

Peraih Adhi Makayasa itu juga mengatakan bersyukur dengan adanya kemajuan yang ada di Mapolda Aceh. Terlebih sudah banyak bangunan – bangunan baru di sana.

“Setelah hampir 2 tahun meninggalkan Aceh, Hari ini saya berkesempatan kunjungan ke Markas Polda Aceh dan bertemu dengan para sahabat terbaik. Alhamdulillah sudah banyak kemajuan dengan beberapa bangunan baru,” tulis Komjen Wahyu Widada.

BACA JUGA  Irwan Basir Pengurus Komite Dalam Pungutan Sumbangan di Sekolah Agar Perhatikan Kondisi Ekonomi Masyarakat

Terpancar Wajah Bahagia

Komjen. Pol. Drs. Wahyu Widada tampak sangat bahagia saat berkunjung ke Mapolda Aceh.
Komjen. Pol. Drs. Wahyu Widada tampak sangat bahagia saat berkunjung ke Mapolda Aceh.

Dalam kunjungan tersebut, Komjen. Pol. Drs. Wahyu Widada tampak sangat bahagia saat berkunjung ke Mapolda Aceh.

Wahyu Widada merupakan lulusan terbaik Akademi Polisi pada tahun 1991 dan seangkatan dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Wahyu Widada mengawali karier di satuan Polairud. Sebelumnya, Komjen Pol Wahyu Widada pada tahun 2020 sampai 2021 pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Aceh.

BACA JUGA  Amankan Tiga Tersangka, Polda Banten Ungkap Tiga Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Aceh pada tahun 2020, Komjen Wahyu Widada adalah Kapolda Gorontalo 2019 dan Wakapolda Riau 2018.

Komjen Wahyu Widada tercatat pernah menjabat sebagai Kapolsek Metro Pademangan, Wakapolres Bekasi, Kapolres Pekalongan, Kapolres Metro Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota, Dirkrimsus Polda Banten.

Dia juga sempat menjadi sekretaris pribadi pimpinan (spripim) Polda Metro Jaya dan sekretaris pribadi (sespri) Kapolri.

Saat menjadi Kapolres Metro Tangerang dan Kapolres Metro Tangerang Kota, Komjen Wahyu Widada dan jajarannya mengungkap banyak kasus di antaranya pembunuhan waria di Kepala Dua, mengamankan gereja Christ Cathedral dari ancaman bom, pembunuhan Inneke di Karawaci.

BACA JUGA  Upaya Penangkapan Anak Kiai, MSAT DPO Tersangka Pencabulan Santri di Pondok Pesantren Jombang

Wahyu dan jajarannya juga mengungkap kasus pembunuhan Kepala Kantor Pos dan Giro Cabang Cipondoh, pembunuhan dosen UI, pembunuhan penjual somay, pengeroyokan siswa SMP hingga tewas.

Saat menjadi Kapolda Aceh, Komjen Wahyu Widada menghadiahi seorang nenek dengan sebuah rumah layak huni pada akhir Juni 2020.

Wahyu juga memimpin pemusnahan 10 hektare ladang ganja yang terletak di pegunungan Aceh Besar, pengungkapan mafia penjual organ harimau hingga sisik trenggiling senilai Rp 6,3 miliar.

BACA JUGA  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Sambut Kedatangan Kapolda Sumut di Bandara Kualanamu

Untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Aceh, Komjen Wahyu Widada juga membentuk Tim Peucrok COVID-19. Tim ini bertugas memburu pelanggar protokol kesehatan.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka