Beranda INFO POLRI Ops Patuh Intan 2022, AKBP Afri Darmawan: Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak...

Ops Patuh Intan 2022, AKBP Afri Darmawan: Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa

Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M.H pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Intan 2022.
Radar BI, Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M.H pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Intan 2022. Bertempat dilapangan apel Mako Polres HSU, Jalan Muhajirin No. 2 Kelurahan Murung Sari, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (13/06/2022) Pagi.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Wakapolres HSU Kompol M. Irfan, S.H.,M.H, para Kabag, para Kasat, para Perwira beserta anggota Polres HSU.

BACA JUGA  Polisi Razia Tipsy Monkey Bar, Empat Orang Positif Narkoba
BACA JUGA  Duta Lalu Lintas Juara Favorit Polda Jatim, Kapolres: Apresiasi Kinerja Satlantas Polres Jember Dalam Melayani dan Mengayomi Masyarakat

Apel gelar pasukan dengan tema “tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa” dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M.H.

Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Dalam pembacaan Amanat Dir Lantas Polda Kalsel, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M.H. menjelaskan bahwa dalam Operasi Patuh Intan 2022 ini Kepolisian bersama instansi terkait akan melaksanakan Gakkum Lantas dengan tujuh prioritas pelanggaran.

BACA JUGA  Kapolresta Mojokerto: Herd Immunity Merupakan Kunci Dalam Hadapai Covid-19
BACA JUGA  Kapolres Pimpin Upacara Sertijab, Berikut Nama Pejabat Baru Polres Aceh Tamiang

Adapun target sasaran dalam operasi ini adalah pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara, masih dibawah umur,.

Melawan arus, melebihi batas kecepatan, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan Helm SNI dan Safety Belt serta pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau mengonsumsi Alkohol, jelas Kapolres.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres menyampaikan, penekanan terkhususnya Kepada Personil Kepolisian dan Instansi terkait dalam pelaksaan tugas dalam rangka Operasi Patuh Intan 2022.

BACA JUGA  Polda Kaltim Musnahkan Barang Bukti 2,96 Kg Sabu dan 959 Gram Ganja
BACA JUGA  Wujudkan Perintah Kapolri, Kapolda Sumsel Melaksanakan Penyumpahan ke Seluruh PJU dan Kapolres

“Seluruh anggota juga kita ingatkan agar tidak kontradiktif melakukan pelanggaran dalam Operasi ini. Para Personel agar dapat memberikan contoh dalam hal berlalu lintas yang baik dan benar kepada masyarakat dan menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas,” tutup Kapolres HSU.

Untuk diketahui, Operasi Patuh Intan 2022 akan digelar selama 14 hari. Dimulai pada tanggal 13 Juni hingga 27 Juni mendatang.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaOperasi Patuh Tinombala 2022, Kapolda Sulteng: Kedepankan Tindakan Humanis dan Hindari Tindakan Kontra Produktif
Artikel berikutnyaPolda Sumut Gerebek Lokasi Judi di Asia Mega Mas dan MMTC