Parekraf Gunakan Karya Iggoy El Fitra Tanpa Izin, Hendri Septa: Pemko Padang Minta Maaf

Wali Kota Padang Hendri Septa mengundang sauadara Iggoy El Fitra ke kediaman resminya yang berada di Jalan Ahmad Yani No.11 Padang.
Sumbar, Radar BI | Sebagai bentuk tanggung jawab seorang pemimpin atas penggunaan karya foto Iggoy El Fitra oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Padang untuk konten sosial media tanpa izin.

Dalam hal ini, Wali Kota Padang Hendri Septa, B.Bus., MIB mengundang Iggoy El Fitra ke kediaman resminya yang berada di Jalan Ahmad Yani No.11 Padang, Provinsi Sumatera Barat, pada hari Rabu (27/7/2022).

“Saya sengaja mengundang Iggoy El Fitra untuk menyelesaikan masalah ini, sebagai bentuk tanggungjawab. Sekaligus upaya bersama menyadari pentingnya menghargai karya cipta atau hak cipta,” ucap Hendri Septa.

BACA JUGA  Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri di Kasus Penembakan Brigadir J
BACA JUGA  Aksi Cepat Tanggap, Walikota Padang Hendri Septa Turun Langsung Evakuasi Korban Banjir Anak Aie dan Palarik

 

IMG 20220728 000954
Pemko Padang serius menghormati hak cipta, dan semoga tidak akan terulang lagi.

Selain itu, Hendri Septa mengatakan ketika masalah ini muncul ke permukaan, ia sudah menegur kepala dinas dan juga menyampaikan ke seluruh kepala dinas atau OPD agar ke depannya untuk lebih sadar hak cipta.

“Saya menghormati para pekerja kreatif. Karena itu, di hadapan Iggoy. Saya sebagai wali kota sengaja hadir, juga Sekda serta kepala dinas. Ini artinya, saya atau Pemko serius menghormati hak cipta, dan semoga tidak akan terulang lagi,” tuturnya.

BACA JUGA  Pencurian Motor di Sumber Rejo, Pelaku Sudah 3 Kali Masuk Penjara
BACA JUGA  Walikota Padang Hendri Septa Tiadakan Sholat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan

 

“Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kota Padang, juga menyampaikan permohonan maaf kepada Iggoy, dan siap bertanggung jawab atas keteledoran tersebut,” pungkas Wako Hendri Septa didampingi Sekdako Padang Andree Algamar, Kadis Pariwisata Eri Sendjaya dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Sebagai fotografer, Iggoy mengatakan, kehadirannya memenuhi undangan Wali Kota, selain untuk berdialog guna menyelesaikan masalah.

BACA JUGA  Densus 88 Sudah Tangkap 14 Pengurus Yayasan Lembaga Amal Zakat Baitul Maal Abdurrahman Terlibat Teroris Jamaah Islamiyah
BACA JUGA  Polda NTB Gagalkan Puluhan Sapi Ilegal dari Flores Masuk NTB

 

IMG 20220728 000929
Poto bersama.

Sekaligus untuk mengedukasi agar pemerintah dan masyarakat, menyadari bahwa tidak bisa sembarangan memakai foto seseorang atau karya orang lain tanpa izin. Apalagi untuk tujuan komersil.

Dalam dialog tersebut, selain permintaan maaf, Pemko Padang menyetujui pembayaran sebagai kompensasi atas telah dipakainya karya fotografer dari Iggoy El Fitra.

BACA JUGA  Bangkitkan Ekonomi, Kapolri Dorong Inovasi UMKM di Tenggah Pandemi Covid-19
BACA JUGA  BBGRM 2022, Irwan Basir: Manunggal Ini Adalah Bentuk Sinergisitas Antara LPM dan Pemerintah

 

Hal utama dalam pertemuan tersebut kata Hendri, bagaimana kita bersama-sama mengedukasi masyarakat, tentang pentingnya perlindungan atau penghormatan terhadap hak cipta.

Sumber: Mul/Prokopim Pdg.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPembukaan Diktukba Polri Gel II T.A. 2022, Kapolda Bali: Menjadi Insan Polri Yang Dicintai Masyarakat
Artikel berikutnyaKapolda Banten Belasungkawa Kepada Keluarga 9 Korban Kecelakaan Odong-odong Ditabrak Kereta Api