Beranda INFO POLRI Pengamanan Idul Fitri 1442, Kapolres Aceh Tamiang: Ambil Langkah Preventif, Kuratif dan...

Pengamanan Idul Fitri 1442, Kapolres Aceh Tamiang: Ambil Langkah Preventif, Kuratif dan Promotif

Aceh Tamiang
Bupati H.Mursil menyematkan pita kepada Perwakilan TNI POLRI dan Dinas Perhubungan sebagai tanda dimulainya operasi.
Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Seulawah di Lapangan Parama Satwika, Polres Aceh Tamiang Siap Amankan Mudik Lebaran 2021.

Kepolisian Resort Polres Aceh Tamiang menggelar apel Operasi Ketupat Seulawah 2021 dilapangan Parama Satwika Polres Aceh Tamiang pada Rabu (5/5/2021). Sasaran operasi ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat pada Idul Fitri tahun 2021 ini.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan operasi ketupat Seulawah 2021 dari berbagai unsur stakeholder terkait serta pasukan gabungan yang terlibat dalam pengamanan operasi ketupat Seulawah sebanyak 155.005 yang terdiri dari 90.592 orang dari Personil Polri, 11.533 orang dari Personil TNI.

BACA JUGA  Polisi Bekuk Dua Pencopet Spesialis Angkot Tanah Abang

Selanjutnya 5.880 Personil Instansi terkait yang ditempatkan di 381 Pos Penyekatan dan 1.536 Pos Pengamanan serta 596 Pos Pelayanan dan 180 Pos Terpadu.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil.

Bupati Aceh Tamiang H.Mursil selaku inspektur upacara menyematkan pita kepada perwakilan dari Polisi, TNI, dan Dinas Perhubungan sebagai tanda dimulainya operasi.

Operasi Ketupat Seulawah ini dilaksanakan selama 12 hari. Mulai dari tanggal 6 Mei s/d 17 Mei 2021.

BACA JUGA  Motivasi Satgas Madago Raya, Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Negara Tak Akan Kalah dari Teroris

Artinya bahwa operasi ketupat Seulawah pada tahun ini digelar lama dimana dalam Operasi ketupat Seulawah ini kita menghadapi adanya salah satu ancaman Virus Corona.

Dimana Jelang hari raya tahun ini Polres Aceh Tamiang sudah membangun 2 titik posko tepatnya di Desa Seumadam pintu masuk Aceh-Sumatera Utara dan Simpang Kelana kota Kualasimpang dikatakan Kasatlantas Polres Aceh Tamiang.

“Ia, ada 2 titik posko yang sudah dibangun jelasnya Kasatlantas AKP Handoko Suseno kepada media ini Rabu, (5/5/2021).

BACA JUGA  Pastikan WNI, Polri Tegaskan Tersangka Jozeph Paul Zhang Wajib Ikuti Hukum Indonesia

“Di Desa Seumadam itu pos Pam sekaligus pos penyekatan larangan mudik. Sedangkan di Simpang Kelana kota Kuala Simpang pos pelayanan menghadapai Idul Fitri ini,” kata Kasatlantas.

Dalam sambutannya Bupati H.Mursil menjelaskan, Apel ini dilaksanakan untuk pengecekkan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Masih dalam amanatnya, diterangkan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri tren kasus Covid-19 di Indonesia meningkat sebanyak 2,03%, sebelumnya tahun 2020 tren peningkatan kasus sebesar 93% karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan, ini merupakan tahun kedua bagi kita menjalankan Hari Raya Idul Fitri dimasa pendemi Covid-19.

BACA JUGA  Kakorlantas Polri: Silahkan Saja Mudik Sebelum 6 Mei, Setelahnya Tak Boleh!

“Diharapkan kepada Pemerintah dan Instansi terkait agar melaksanakan Operasi Ketupat dengan sungguh-sungguh agar keselamatan masyarakat menjadi hukum tertinggi. Salus Populi Suprema Lex Esto,” tutur Mursil.

Dilain tempat Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK melalui Kasatlantas Polres Aceh Tamiang AKP Handoko Suseno mengatakan, Operasi ketupat akan di laksanakan mulai pada tanggal 06 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021.

BACA JUGA  Pastikan TNI dan Polri Terus Buru KKB, Dankor Brimob: Kita Ingin Papua Damai

Diharapkan kepada para petugas dilapangan, diminta agar mengawasi setiap masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dan juga perjalanan internasional. Kita juga akan mengambil langkah-langkah promotif dan preventif secara humanis sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkapnya. (M.Irwan)

Facebook Comments