Beranda INFO POLRI Sita 4 Kgs Sabu, Polisi Tembak Mati Pengedar Narkoba di Pamulang

Sita 4 Kgs Sabu, Polisi Tembak Mati Pengedar Narkoba di Pamulang

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, dua tersangka pengedar narkoba HM dan UA ditembak saat hendak ditangkap.
Radar BI, Jakarta | Tersangka pengedar narkotika jenis sabu – sabu yang tertembak dan salah satunya ditembak mati di Pamulang, Tangerang Selatan, ternyata dikendalikan oleh warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Malaysia.

Polisi saat ini memburu bandar narkoba yang menyuplai dua pengedar narkoba tersebut. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, dua tersangka pengedar narkoba HM dan UA ditembak saat hendak ditangkap.

Satu tersangka pengedar narkoba inisial HM tewas saat dibawa ke rumah sakit dengan tembakan di dada sementara UA ditembak bagian kaki.

BACA JUGA  Bakti Kesehatan Polri, Polda Aceh Gelar Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis
BACA JUGA  Ditres Narkoba Polda Sumsel Berhasil Ungkap 46 Kasus Narkoba

“Hasil interogasi (UA) mereka ini dalam mengedarkan narkotika jenis sabu di Indonesia dikendalikan warga negara Indonesia yang berada di luar negeri di Malaysia ini masih dalam pengejaran penyidik,” kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/1/2022).

Zulpan mengatakan, awalnya polisi mendapatkan laporan adanya peredaran narkoba di Pamulang, Tangerang Selatan. Setelah itu, polisi melakukan penyamaran dan mengikuti jejak kedua pelaku.

Setelah dibuntuti, polisi lalu menciduk kedua pengedar tersebut di pertigaan Jalan Raya Puspitek Gapura, Perumahan Permata Pamulang, Kelurahan Buaran, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, pada Selasa 4 Januari 2022 sore.

BACA JUGA  Kapolri Intruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba
BACA JUGA  Ditresnarkoba Polda Sumsel Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Lintas Provinsi

Namun, kedua pelaku yang mengendarai mobil melarikan diri saat diciduk polisi dan menabrak emak-emak.

“Pada saat melarikan diri sempat menabrak pengendara sepeda motor atas nama ibu Sri Handayani. Ini beliau terpelanting syukur alhamdulillah hanya mengalami luka-luka,” katanya.

Zulpan mengatakan, polisi lalu melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Namun, pelaku tetap berupaya melarikan.

Polisi kemudian mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak kedua pelaku. Tembakan ini mengenai tersangka UA yang tertembak di kaki kanan.

BACA JUGA  Polda Sumsel Waspadai Peningkatan Titik Panas Pemicu Karhutla
BACA JUGA  Aksi Kemanusiaan, Setetes Darah Untuk Kehidupan Umat

Kemudian tersangka lainnya berinisial HM tertembak di bagian dada dan meninggal dunia pada saat perjalanan ke rumah sakit, ujarnya Zulpan.

Setelah melumpuhkan pelaku, polisi lalu menyita barang bukti narkotika jenis sabu – sabu seberat 4 kilogram yang dibungkus seperti kemasan teh China.

Zulpan mengatakan, sabu tersebut akan diedarkan di wilayah Tangerang, DKI Jakarta, dan Bogor.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolisi Buru Pemasok Sabu Untuk Pedangdut Velline Chu Si Ratu Begal
Artikel berikutnyaSatu Korban Tewas dan 1 Luka Berat Akibat Ledakan di Pandeglang