Senin, Mei 20, 2024
No menu items!

Tewas Asiah dari Lift, Lasarus: Minta Kepolisian Usut Tuntas

Must Read
Jakarta, Radar BI | Peristiwa tewasnya Asiah Shinta Dewi Hasibuan yang jatuh dari lift Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara dinilai oleh Komisi V DPR RI merupakan persoalan serius yang harus dipertanggungjawabkan.

Apalagi, Asiah baru ditemukan tiga hari setelah dilaporkan pihak keluarga korban terjebak di lift.

Korban terjebak di lift, Komisi V DPR RI meminta pihak kepolisian mengusut tuntas apakah ada tindakan kelalaian yang menyebabkan kehilangan nyawa seseorang yang bernama Asiah. Demikian ditegaskan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dalam keterangan resmi yang diterima Parlementaria, pada hari Kamis (4/5/2023).

BACA JUGA  Lantaran Tak Tahan Diomelin, Pria di Muara Enim Tombak Istri Hingga Meninggal Dunia

Selain itu, ia juga mendukung Kemenhub mengambil langkah tegas terhadap pihak operator Bandara Kualanamu.

Kami juga mendukung proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian. Bahwa apakah ada kelalaian yang menyebabkan melayangnya nyawa seseorang. Ini persoalan serius yang harus dipertanggungjawabkan, tandasnya.

Terkait hal itu, Lasarus meminta peristiwa tersebut menjadi pelajaran untuk semua bandara yang ada di Indonesia, bahwa keamanan harus menjadi prioritas.

BACA JUGA  Oknum Polisi Tembak 3 Orang Hingga Tewas di Cafe Cengkareng, 1 Korban Anggota TNI AD

“Keamanan adalah prioritas untuk menjamin kenyamanan dan kepercayaan publik. Jangan abai terhadap aspek keamanan karena ini menyangkut masalah keselamatan,” imbuhnya.

Jangan main-main dengan infrastruktur dan perawatan fasilitas di Bandara. Keamanan di lingkungan bandara mempertaruhkan nyawa ribuan manusia.

Keamanan di lingkungan bandara menentukan kenyamanan dan kepercayaan publik. Oleh karenanya, apabila ditemukan sedikit saja kendala teknis menyangkut pelayanan bandara, maka harus secepat mungkin diatasi, sambungnya.

BACA JUGA  Minangkabau Halal Festival, Ekos Albar: Jadikan Kuliner Sebagai Daya Tarik Untuk Datangkan Wisatawan

Terlebih, bandara internasional bukan hanya melayani penerbangan domestik saja, tapi juga penerbangan luar negeri. Sehingga, jangan sampai ada sedikit kelalaian menyebabkan nama Indonesia jatuh di mata dunia.

Lasarus pun meminta Kemenhub melakukan pengawasan ketat terhadap pihak operator bandara terkait keamanan seluruh fasilitas di bandara. Termasuk lift yang menjadi fasilitas dengan traffic tinggi oleh pengunjung.

Tak hanya itu, Lasarus mengingatkan pihak pengelola bandara perlu meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan.

BACA JUGA  Pangdam I/BB Berbagi Tali Asih Kepada Warga Masyarakat Desa Sipolha

Lasarus juga meminta dilakukannya peningkatan pengawasan terhadap pelayanan bandara.Bukan hanya di Bandara Kualanamu saja, tapi semua bandara yang ada di Indonesia. Kita tidak ingin kejadian serupa terulang kembali, tegasnya.

Lasarus juga menyoroti keluhan keluarga Asiah yang merasa pihak Bandara Kualanamu tidak memberi bantuan maksimal saat korban dilaporkan terjebak dalam lift.

Dalam pelayanan jasa, sikap kooperatif harus dijunjung tinggi apalagi ini masalah keselamatan. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai pengguna jasa layanan, imbau Lasarus.

BACA JUGA  Kinerja 100 Hari, Zulkifli Hasan: Harga Bahan Pokok Stabil

Lebih lanjut, Politisi Fraksi PDI-Perjuangan tersebut juga menyayangkan tidak adanya petugas yang memantau CCTV saat peristiwa terjadi. Menurut Legislator Dapil Kalimantan Barat II itu, perlu ada perbaikan besar-besaran terhadap pengelolaan pelayanan di Bandara Kualanamu.

“Sebagai bentuk pengawasan, kami menuntut adanya perbaikan dalam pengelolaan pelayanan di Bandara Kualanamu,” ujarnya.

Kami juga ingin memastikan semua bandara di Indonesia dalam kondisi aman, nyaman, dan tidak abai terhadap unsur keselamatan pengunjung, pungkas Lasarus. (pun/rdn)

Iklan

Latest News

Pasca Bencana Banjir Bandang di Sumbar, Wagub: Tagana Garda Terdepan Kemensos dalam Membantu Korban Bencana

Batusangkar, Radar BI | Kondisi bebatuan sekitar Marapi yang rapuh, kelerengan yang terjal dan curah hujan tinggi membuat daerah...

Artikel Lain Yang Anda Suka