Beranda DAERAH Ziarah Makam KH Noer Ali, Plt Bupati Bekasi: Penting Hormati Jasa Pahlawan

Ziarah Makam KH Noer Ali, Plt Bupati Bekasi: Penting Hormati Jasa Pahlawan

Kabupaten Bekasi – Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki, SE beserta tim latar Indonesia berziarah ke makam pahlawan nasional KH Noer Ali di komplek pemakaman keluarga Asrama Putri Pondok Pesantren At-Taqwa, Kecamatan Babelan, Sabtu (30/11/2021) Pagi.

Dalam acara ziarah tersebut Akhmad Marjuki menyampaikan, pentingnya menghormati jasa para pahlawan kita yang telah berkorban jiwa raga, pemikiran dan tenaga untuk kemerdekaan negara republik Indonesia ini.

Salah satu tokoh agama kharismatik di Bekasi KH Noer Ali yang sangat di hormati dan sebagai pahlawan nasional dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan republik Indonesia, ujarnya.

BACA JUGA  Legenda Tinju Indonesia Albert Papilaya Meninggal, Kapolda: Polda Malut Telah Kehilangan Sosok Petinju Legendaris
BACA JUGA  Hari HKN ke-57, Bupati Ipuk Berikan Penghargaan Kepada Polresta Banyuwangi
Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki, SE beserta tim latar Indonesia berziarah ke makam pahlawan nasional KH Noer Ali di komplek pemakaman keluarga Asrama Putri Pondok Pesantren At-Taqwa, Kecamatan Babelan, Sabtu (30/11/2021) Pagi.

Perjuangan para kyai. KH Noer Ali merupakan wajah perjuangan kyai yang paling paripurna karena berhasil menggerakan perjuangan rakyat melawan penjajahan Belanda di wilayah Karawang – Bekasi.

“Penghormatan kami sebagai generasi penerus adalah mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi. Perjuangan KH. Noer Ali sangat menginspirasi kami bahwa perjuangan yang luar biasa akan membuahkan hasil berupa kemerdekaan negeri ini,” kata Akhmad Marjuki.

Akhmad Marjuki mengatakan, sosok KH Noer Ali adalah pejuang sejati yang berjuang bersama para santri dan rakyat melawan penjajah Belanda di wilayah Karawang, Bekasi, hingga Cikampek.

BACA JUGA  Polda Sumsel Tangkap 39 Pengedar Narkoba
BACA JUGA  Kapolres Bersama Bupati Aceh Tamiang Monitoring Vaksinasi di 2 Kecamatan

Perlu diketahui KH Noer pernah memegang jabatan penting, antara lain menjadi Ketua Lasykar Rakyat Bekasi dan Komandan Batalyon III Hisbullah Bekasi dan Komandan Markas Pusat Hisbullah – Sabilillah (MPHS) Jakarta Raya di Karawang.

Selian itu, Akhmad Marjuki berpesan kepada jajarannya dan sebagai generasi muda, kita harus mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita para pahlawan dengan cara bagaimana kita mensejahterakan masyarakat,” tegasnya.

Setelah ziarah ke makam pahlawan KH. Nur Alie, Plt. Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki dan Tim Latar Indonesia berkunjung dan singgah di Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, (Dp/Mulis)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaMenangkan Pemilu 2024, Mimi Elfita: Rapatkan Barisan Jaga Kepercayaan Rakyat
Artikel berikutnyaAkhmad Marjuki: Apresiasi Lurah Bahagia Mencapai 90 % Vaksinasi