Gus Miftah dan Atta Halilintar Dilaporkan ke Pihak Kepolisian Atas Ucapan “Istri Dukun Jelek”

217
Gus Miftah dan Atta Halilintar dilaporkan ke Poles Jakarta Selatan oleh pihak Gus Irfan.
Gus Miftah dan Atta Halilintar dilaporkan ke Poles Jakarta Selatan oleh pihak Gus Irfan.
Jakarta, Radar BI | Berhati-hatilah mengeluarkan kata-kata, bila kata-kata yang disampaikan itu ada tendensi “penghinaan”, maka akan berurusan dengan hukum. Dai kondang nan nyentrik Gus Miftah dan Youtuber Atta Halilkntar tersangkut hukum gegara ucapannya. Kedua pesohor itu dilaporkan ke polisi akibat ucapannya yang diduga berisi “penghinaan” terhadap seseorang.

Dikutip dari Tribratanews polri,  Jum’at (16/09/2022). Gus Miftah dan Atta Halilintar dilaporkan ke Poles Jakarta Selatan oleh pihak Gus Irfan. Kedua pesohor negeri itu dituding telah melakukan penghinaan terhadap istri Gus Irfan.

BACA JUGA  11 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Truk Tangki Pertamina Menghantam Sejumlah Kendaraan di Cibubur-Cileungsi

Gus Miftah dan Atta Halilintar dipolisikan ke Polres Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2022) oleh Gus Irfan dan Pengacaranya, Firdaus Oibowo.

Selain itu, Gus Miftah dan Atta Halilintar diduga melakukan tindakan penghinaan yang dilakukan keduanya kepada istri Gus Irfan yang diunggah di YouTube milik Atta Halilintar

Gus Irfan dan pengacaranya, Firdaus Oibowo, melaporkan Gus Miftah dan Atta Halilintar atas dugaan pelanggaran UU ITE Pasal 27 Ayat 4 Juncto Pasal 45, terkait tindakan penghinaan melalui akun YouTube kepada istri Gus Irfan.

BACA JUGA  Sandiaga Uno Resmi Pamit dari Partai Gerindra! Segera Merapat ke PPP?

Gus Irfan tersinggung atas perkataan Gus Miftah dan Atta Halilintar dalam podcast, yang mengatakan “istri dukun itu jelek dan merongos”. Ucapan tersebut dinilai pihak Gus Irfan dan pengacaranya, itu menyudutkan pihak Gus Irfan

Ucapan itu dinilai sangat tidak edukatif. Walaupun sekarang videonya sudah di-take down, namun bagi Gus Irfan apa yang dilakukan Gus Miftah dan Atta Halilintar itu unfaedah alias tidak ada faedahnya.

Atas pelaporan Gus Irfan itu, pihak Gus Miftah menanggapi enteng saja atas pelaporan itu. Gus Miftah mengaku tidak akan menanggapi pelaporan Gus Irfan dan kuasa hukumnya itu.

BACA JUGA  Strategi Pemerintah Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

Gus Miftah berkilah, pihaknya tidak menyebut nama seseorang terkait dengan ucapan “Istri dukun jelek dan merongos” itu.

Gus Miftah menanggapi enteng atas laporan Gus Irfan tersebut. Bagi Gus Miftah menilai yang melaporkan dirinya itu kapasatasnya apa, itu kan Persatuan Dukun Indonesia. Gus Miftah malah mempertanyakan yang melaporkan dirinya itu persatuan apa? Gus Miftah pun siap kooperatif bila dipanggil pihak polisi.

Sumber: Divisi Humas Polri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini