Pelaku Begal Payudara di Sragen Ditangkap, Polisi Periksa Kejiwaan Tersangka

164
ilustrasi.
Radar BI, Sragen | Remaja pelaku begal payudara di Sragen ditangkap jajaran kepolisian. Pelaku berinisial FPS warga Sragen kota di tangkap Polres Sragen setelah foto terhadap dirinya viral di media sosial (Medsos) pada hari, Kamis (27/01/2022).

Penangkapan itu sendiri bermula dari patroli media sosial oleh team humas polres sragen. Aksi begal payudara itu viral setelah diunggah melalui akun media sosial facebook dan instagram @icws_infocegatanwilayahsragen, minggu malam, 23 Januari 2022, dengan total korban yang mengaku di akun tersebut sebanyak 3 orang.

Saat ini, pelaku begal payudara sudah diamankan di Mapolres Sragen, dan sudah di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus perbuatan cabul.

BACA JUGA  Targetkan 10 Juta Rakyat Sumut Divaksin, Edy Rahmayadi Kumpulkan Pemuka Agama Hingga Parpol
BACA JUGA  Enam Pelaku Begal di Jakarta Barat Gunakan Hasil Kejahatan Untuk Beli Miras dan Narkoba

Kapolres dalam keterangan pers mengatakan, dua orang korban begal payudara sudah melapor, masing masing berinisial MH dan AA. Kedua korban mengaku saat berkendara sendirian di berhentikan oleh tersangka.

Setelah beberapa lama korban di buntuti dengan menggunakan sepeda motor, kemudian di berhentikan dan di lakukan perbuatan tidak senonoh tersebut, dengan cara meremas payudara korban.

Terhadap korban MH, tersangka melakukan perbuatannya di tempat kejadian bawah jembatan tol, tepatnya di Dukuh Karang tengah Desa Sidoharjo Kecamatan Sidoharjo, Sragen. Dan terhadap korban AA, tersangka melakukannya di depan pom bensin Bantar Karangmalang Sragen.

BACA JUGA  Polsek Pancur Batu Tangkap Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Bilah Hulu
BACA JUGA  Berpelukan dan Salam Komando dengan Prabowo, Ganjar: Kita Harus Bersaing Sehat

Aksi begal itu mendapatkan prostes keras dari korban, yang kemudian mengejar tersangka, dan dengan di bantu warga lain berhasil menangkap tersangka untuk di foto untuk diunggah di media sosial. Sayangnya, tersangka kemudian dilepaskan begitu saja oleh korban lantaran ketidak tahuannya.

Beruntung foto tersangka yang telah diunggah oleh korban tersebut, kemudian direspon admin grub facebook dan instagram icws, hingga akhirnya viral, dan mendapat respon pihak kepolisian.

Saat ini tersangka sudah berhasil di bekuk team resmob Sat Reskrim Polres Sragen, untuk di proses hukum.

BACA JUGA  Mahfud Md Ungkap Kasus Pemerasan Oknum LSM Jadi-jadian
BACA JUGA  Ibu Kota 3 Provinsi Baru Papua: Merauke, Nabire dan Jayawijaya, Berikut Ini Nama Kabupaten

Dengan adanya kejadian ini, Kapolres mengimbau kepada warga Sragen untuk selalu berhati hati, dalam melaksanakan perjalanan dan selalu waspada.

Namun demikian Kapolres juga mengatakan bahwa warga tidak perlu resah karena tersangka sudah berhasil diamankan.

Kami mengimbau kepada warga Sragen untuk selalu berhati hati, dalam melaksanakan perjalanan dan selalu waspada.

Namun demikian kami sampaikan bahwa Sragen saat ini dalam kondisi aman, karena pelaku sudah kita amankan dan akan kita proses hukum, ujarnya di hadapan media.

BACA JUGA  KPK Tetapkan 3 Tersangka Dalam OTT Bupati Meranti
BACA JUGA  Polsek Pancur Batu Tangkap Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Bilah Hulu

Kapolres membenarkan bahwa tersangka melakukan perbuatannya sebanyak dua kali, secara acak, masing masing terhadap korban MH dan Korban AA, dengan motif iseng.

Namun demikian Kapolres juga mengatakan bahwa saat ini kepolisian meminta keterangan dari psykiater terhadap kondisi kejiwaan tersangka.

“Saat ini tersangka masih menjalani observasi, namun dalam status tersangka. Apabila dari observasi tersebut apabila memenuhi persyaratan, maka terhadap tersangka akan di lanjutkan ke tingkat penuntutan, “ lanjut AKBP Ardi.

BACA JUGA  Ibu Kota 3 Provinsi Baru Papua: Merauke, Nabire dan Jayawijaya, Berikut Ini Nama Kabupaten
BACA JUGA  Mahfud Md Ungkap Kasus Pemerasan Oknum LSM Jadi-jadian

Masyarakat tidak perlu khawatir. Apabila menemukan kejadian serupa, kami mengimbau sedapat mungkin mengidentifikasi pelaku, baik itu melalui wajah atau kendaraan yang digunakan.

Kemudian berharap melaporkan ke washab center, salah satu layanan Polres Sragen dengan respon cepat di nomor 088-877-110-110, tegasnya mengakhiri.

Sumber: Humas Polres Sragen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini