Beranda Uncategorized Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Majalengka Grebek Pasar Kadipaten

Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Majalengka Grebek Pasar Kadipaten

Radar BI, Majalengka | Polres Majalengka Polda Jabar dibantu unsur TNI, Nakes dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka menggelar Vaksinasi Covid 19 Grebek Pasar Kadipaten Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka. Jumat (10/12/2021).

Kegiatan Vaksinasi Covid 19 kali ini dipimpin Kasi Dokkes Polres Majalengka IPTU Judiono bersama Tim dan Kasi TIK Polres Majalengka, bersama Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto, S.H., Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi di wakil oleh KBO Binmas Iptu Baban Kurbandi, Danramil Kadipaten Kapten ARH Dani Hamdani.

Kegiatan Percepatan Vaksinasi Covid 19 ini dilaksanakan guna mendukung Program Pemerintah dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Kabupaten Majalengka.

Pasar Tradisional di Kabupaten Majalengka menjadi sasaran dalam percepatan Vaksin Covid-19, karena dimana pasar disanalah banyak masyarakat yang berkunjung, akan lebih mudah untuk mengajak masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Harap Vaksinasi di Sumut Bisa Lebih Merata
BACA JUGA  Kapolres Aceh Tamiang Pimpin Sertijab Waka Polres dan Kapolsek

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasi Dokkes Polres Majalengka IPTU Judiono, menyampaikan pada kegiatan grebeg percepatan Vaksinasi Covid 19 di pusat keramain publik salah satunya di Pasar Panjalin ini dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid 19,” pungkasnya.

“Hari ini di pasar Kadipaten ini masyarakat cukup antusias untuk di vaksin, mulai dari para pedagang dan pengunjung pasar, serta adapun masyarakat dari luar Kadipaten yang kebetulan melintas melihat ada vaksin ikut serta di vaksin, baik yang pertama ataupun yang kedua.” sambungnya.

BACA JUGA  Kapolda Sumut Bersama Kalemdiklat Polri Cek Lokasi Latsitarda Nusantara dan Vaksinasi Massal
BACA JUGA  TNI-Polri dan Satgas Covid-19 Bagikan Bansos Skala Besar di Medan

Pihak Kami juga berkeliling ke dalam pasar melakukan pengecekan kepada para pedagang pasar maupun pengunjung pasar dengan cara menanyakan Kartu Vaksinasi, KTP, Aplikasi Peduli Lindungi, NIK dan kalaupun tidak ada Kartu Identitas Pihak Kami mempunyai alat bantu berupa MAMBIS (Mobile Automatic Mullti Biometrik Identification System) hanya cukup dengan sidik jari yang nantinya akan muncul data kemudian data tersebut di masukan ke aplikasi Peduli Lindungi yang otomatis akan tampil data yang sudah di vaksin maupun yang belum di vaksin,” pungkasnya.

Adapun dosis yang ada berupa Vaksin jenis Sinovak, Freezer, Astrazeneca, sebanyak mungkin kita maksimalkan percepatan vaksin ini untuk kesehatan dan daya tahan tubuh kita semua.

BACA JUGA  Kapolres Bersama Bupati Aceh Tamiang Monitoring Vaksinasi di 2 Kecamatan
BACA JUGA  Tinjau Vaksinasi Massal Tahap Ke II , Kapolda Sulsel Optimis Target 63.900 Dosis Terpenuhi

Sambung KBO Binmas Polres Majalengka Iptu Baban Kurbandi, “Mari Kita lakukan Vaksinasi untuk Kesehatan kita dan lingkungan, tetap mematuhi prokes dan jadikan prokes sebagai kebutuhan untuk hidup sehat” Tutup Iptu Baban Kurbandi. (Krismanto/Abi Cris)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSatu Rumah Dilalap Jago Merah, di Komplek Abadi Raya Kalidoni Palembang
Artikel berikutnyaPerhutani Jalin Sinergitas Dengan Polres Majalengka Tingkatkan Kerjasama Penanganan Bencana Alam