Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!

Pj Walikota Andree Harmadi Algamar, Ajak Segenap Pihak yang Terlibat Perhelatan Pilwako Padang Tahun 2024 dengan Menjalani Proses Demokrasi yang Ceria

Must Read
Radar Berita Indonesia | Tuanku Rajo Kaciak Sutan Dr. H. Andree Harmadi Algamar, S.STP., S.H., M.Si., M.Han., Datuak Sangguno Dirajo adalah birokrat Indonesia yang menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Padang sejak 17 Mei 2024.

Andree Harmadi Algamar, yang lahir di Padang pada 8 Oktober 1975, memulai kariernya di berbagai posisi strategis dalam pemerintahan Kota Padang sebelum akhirnya ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Padang pada 17 Mei 2024. Ia dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, menggantikan Wali Kota sebelumnya.

Sebelumnya, Andree Harmadi Algamar menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Padang sejak 2022, dan memiliki pengalaman sebagai Kepala Dinas Perdagangan serta Kepala Bidang Destinasi, Usaha, dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

BACA JUGA  Pasangan Capres dan Cawapres Anies-Cak Imin Nomor Urut 1, Prabowo-Gibran Nomor Urut 2, Ganjar-Mahfud Nomor Urut 3

Pendidikan dan Karier Awal Andree Harmadi Algamar

Andree Harmadi Algamar menamatkan pendidikan magisternya di Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan). Pada tahun 2019, ia diangkat menjadi Kepala Bidang Destinasi, Usaha, dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang.

Pada 11 Mei 2020, Andree dipromosikan menjadi Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, di mana ia berhasil menjadikan Kota Padang sebagai Daerah Tertib Ukur 2021 dan Pasar Alai sebagai Pasar Rakyat Standar Nasional Indonesia Tipe III Kualitas I Tahun 2022.

Jabatan Sekretaris Daerah

Pada tahun 2022, Andree mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama calon Sekretaris Daerah Kota Padang. Dari tiga calon, ia dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kota Padang oleh Wali Kota Hendri Septa pada 13 Juni 2022.

BACA JUGA  5 Meninggal Dunia dan 14 Luka, Mabes Polri Usut Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Setelah masa jabatan Hendri Septa berakhir, Andree ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri sebagai Penjabat Wali Kota Padang dan dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat pada 17 Mei 2024.

Kepemimpinan sebagai Penjabat Wali Kota

Sebagai Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar berfokus pada penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Padang 2024 yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Ia mengajak semua pihak yang terlibat untuk mendukung proses demokrasi ini dengan baik.

Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari camat dan lurah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilihan, termasuk penyediaan fasilitas bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Keterlibatan dalam Organisasi dan Penghargaan

Andree aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan, seperti Pemuda Muhammadiyah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Global Rescue Network, dan Palang Merah Indonesia.

BACA JUGA  5 Anggota KKB Tewas Dalam Kontak Tembak Satgas Operasi Damai Cartenz di Pegunungan Bintang

Ia juga terlibat dalam kegiatan olahraga dan budaya. Atas dedikasinya dalam pelayanan publik, Andree menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya Pengabdian 10 Tahun dari Presiden Republik Indonesia pada tahun 2011.

Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Padang 2024

Sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar fokus pada penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Padang yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Dalam rangka mempersiapkan pilkada ini, Andree telah menginstruksikan para camat dan lurah untuk mendukung penuh pelaksanaan pemilihan, memastikan bahwa semua kebutuhan fasilitas untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpenuhi. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan proses demokrasi tersebut.

Keterlibatan dalam Komunitas dan Penghargaan

Selain berfokus pada tugas-tugas pemerintahan, Andree Algamar juga aktif dalam berbagai kegiatan komunitas dan organisasi.

BACA JUGA  Irwan Basir Khatam Al-Qur'an Melahirkan Generasi Qur'ani yang Agamis dan Mencintai Al-Qur'an

Beberapa peran yang pernah diembannya antara lain Ketua 1 Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 10 Padang, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Padang, dan berbagai posisi lainnya di organisasi kepemudaan dan sosial.

Aktivitasnya dalam komunitas ini menunjukkan komitmennya dalam berkontribusi untuk masyarakat di luar tugas resmi pemerintahan.

Pengembangan Infrastruktur dan Pariwisata

Selama menjabat di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Andree berperan penting dalam pengembangan destinasi wisata dan industri pariwisata lokal.

Salah satu pencapaiannya adalah menjadikan Pasar Alai sebagai Pasar Rakyat Standar Nasional Indonesia Tipe III Kualitas I pada tahun 2022. Ini merupakan bagian dari usahanya untuk meningkatkan daya tarik wisata dan memajukan ekonomi lokal melalui pengembangan infrastruktur yang berkualitas.

BACA JUGA  Ayah Tega Membunuh Sadis Anak Kandung di Depok

Visi ke Depan

Sebagai Pj Wali Kota, Andree Algamar berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik serta memperkenalkan inisiatif baru yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Padang.

Fokusnya adalah memastikan bahwa semua sektor pemerintahan bekerja secara efisien dan efektif, serta meningkatkan kualitas hidup warga Padang melalui berbagai program pembangunan dan layanan publik.

Iklan

Latest News

Hendri Septa Ajak Kaum Muslim Sambut Muharram 1446 H dengan Peningkatan Takwa dan Keimanan

Lubeg, Radar Berita Indonesia | Bakal calon Wali Kota Padang H. Hendri Septa, B.Bus., MIB,. Datuak Alam Batuah sangat mengapresiasi...

Artikel Lain Yang Anda Suka