Beranda Uncategorized Bentuk Kepedulian Sosial, Irfan Hidayat: Khitanan Massal Untuk Bantu Masyarakat di Masa...

Bentuk Kepedulian Sosial, Irfan Hidayat: Khitanan Massal Untuk Bantu Masyarakat di Masa Pandemi

Radar BI, Banyuwangi | Forum Rogojampi Bersatu (FRB) beralamat Jalan Raya Bolodewo, No. 34 Dusun Kebalen Kidul, Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) Pelindungan Perempuan dan Anak (PPA) Banyuwangi.

Kerja sama dengan Klinik Pratama Didik Sulasmono (KDS) beralamat di Jalan Ali Sakti, No.06, Dusun Sidorejo, RT.01/RW.01 Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi dan Banyuwangi 1TV gelar kegiatan bakti sosial dan khitanan masal puluhan anak yatim serta memberikan santunan, Sabtu (11/12/2021) pagi.

Pantauan media Radar Bhayangkara Indonesia, bakti sosial tersebut turut dihadiri oleh Camat Rogojampi H. Hartono, Kepala Desa Edy Sunarko, Bhabinkamtibmas Aipda Slamet dan Babinsa Serda Arif Firman (Tiga Pilar) Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi.

Camat Rogojampi H. Hartono, S. Sos. M.Si mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Forum Rogojampi bersatu (FRB) dalam kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan dan serta semua jajaran, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepada bapak Ibu yang hadir beserta putra dan putrinya yang mengikuti khitan masal.

BACA JUGA  IPWL LRPPN BI Gandeng Klinik dr Didik Sulasmono BPAN AI Lakukan Baksos Pengobatan Gratis
BACA JUGA  Gelar Baksos di Kampung Narkoba, Kapolda Sumsel: Bersama Dalam Mewujudkan Indonesia Sehat dan Bebas dari Narkoba

Dari tim medis atau kesehatan KDS telah membantu proses kegiatan santunan dan khitanan yang dilaksanakan oleh FRB di kantor sekertariatanya. Atas nama pribadi dan pemerintah Kecamatan Rogojampi, ujarnya.

Hartono berharap, kegiatan bakti sosial ini terus dari waktu ke waktu bisa dilaksanakan oleh lembaga yang kami banggakan dan yang kami cintai yaitu FRB. Mudah – mudahan ketua para pengurus dan anggota senantiasa dilimpahi rahmat hidayah oleh Allah SWT, tuturnya.

Sementara itu, Owner sekaligus Penanggung Jawab KDS, Diah Fitrianingsih, S.Ag mengatakan salam tangguh kepada relawan dan mengucapkan terima kasih kepada Camat Rogojampi, kepada semua tokoh masyarakat (Tomas) yang hadir dan juga kepada Ketua FRB kepada dr. Durrohman dan Mas Andi dan tim KDS juga tiga pilar Desa Lemahbah Dewo.

BACA JUGA  Satu Rumah Dilalap Jago Merah, di Komplek Abadi Raya Kalidoni Palembang
BACA JUGA  Razman Arif Menangkan Kasus Pekara Sengketa Tanah Ditingkat Kasasi Mahkamah Agung

Dalam kegiatan baksos ini, adalah acara perdana kami mengadakan khitanan masal dan semoga nanti ini bisa istikhomah karena membantu masyarakat ini suatu dari kemanusiaan.

Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan mohon dukunganya pada semua pihak. Bahwa FRB ini sebuah organisasi yang sudah melakukan kegiatan yang memang fren menurut saya. Perlu diketahui juga bahwa Klinik dr Didik Sulasmono itu sudah bagian dari FRB, terkait medis dan kemanusiaan, ujarnya.

Kepala Desa Edy Sunarko menyampaikan, atas nama pemerintah Desa Lemahbang Dewo , mengucapkan banyak terima kasih kepada FRB. Kami sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan kesosialan terhadap masyarakat terutama melaksanakan khitan masal dan santunan ini sangat luar biasa sekali, paparnya.

BACA JUGA  Polda Banten Terus Gencarkan Program Polisi Sayang Anak Yatim
BACA JUGA  Perhutani Jalin Sinergitas Dengan Polres Majalengka Tingkatkan Kerjasama Penanganan Bencana Alam

Selian itu, Ketua FRB Irfan Hidayat, SH, MH mengatakan kegiatan bakti sosial dan khitan masal dan santunan ini mampu meringankan beban masyarakat di masa pandemi. Tak bisa dipungkiri, dampak dari pandemi ini secara langsung berdampak pada pendapatan masyarakat. Bahkan ada yang sampai di PHK karena dampak dari Pandemi.

“Kita ingin membantu mereka. Apalagi khitan adalah bagian dari ajaran agama Islam. Sehingga kita ingin juga meski di masa pandemi ini, kita ingin membantu masyarakat untuk menjalankan ajaran agama. Inilah partisipasi Forum Rogojampi Bersatu (FRB) untuk berpartisipasi pada masyarakat di masa pandemi.

Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Camat Rogojampi dan kepada para pengurus atau anggota FRB yang telah mewujudkan kebersamaanya dengan melaksanakan kegiatan ini. Mudah – mudahan untuk kedepan FRB tetap bersinergi dan sukses dalam kegiatan sosial untuk membatu masyarakat yang kiranya diperlukan, ujarnya.

BACA JUGA  Mabes Polri Tarik 3 Pamen dari KPK, Berikut Ini Namanya
BACA JUGA  Kapolres Aceh Tamiang Pimpin Sertijab Waka Polres dan Kapolsek

Irfan Hidayat menghimbau kepada masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya, dan mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19.

“Patuh dan taat pada protokol kesehatan Covid-19, adalah bagian dari jihad di jalan Allah. Karena kita menyelamatkan jiwa orang lain dan juga kita menyelamatkan jiwa kita sendiri,” pungkasnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaGroup Randai Alang Babega Diresmikan, Irwan Basir: Upaya Pelestarian Nilai Adat dan Budaya di Minangkabau
Artikel berikutnyaRazman Arif Menangkan Kasus Pekara Sengketa Tanah Ditingkat Kasasi Mahkamah Agung