Beranda UMUM Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait

Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait

Hasil timnas Indonesia vs Timnas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Skuad 2-1.
Kuwait, Radar BI | Hasil timnas Indonesia vs Timnas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada Kamis 8 Juni 2022 malam. Sempat bermain imbang 1-1 di babak pertama, tim besutan Shin Tae-yong akhirnya berhasil mencuri tiga angka dengan keunggulan 2-1 atas Kuwait.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan bersejarah atas Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan itu sangat bersejarah. Sebab, terakhir kali Timnas Indonesia berhasil menang atas Kuwait terjadi pada tahun 1980. Juga dengan skor serupa 2-1.

BACA JUGA  Polsek Ilir Barat 1 Tangkap Selebgram Cantik Asal Palembang Kasus Penipuan Investasi dan Arisan Bodong
BACA JUGA  Kapolda Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal: Siap Bersinergi Memajukan Negeri Tanah Melayu

Sempat tertinggal satu gol di menit ke-41, skuad Garuda bangkit melalui eksekusi penalti Marc Klok pada menit ke-45. Kemudian, satu gol Timnas Indonesia lainnya berhasil dibukukan oleh Rachmat Irianto pada menit ke-46.

Sempat tertinggal lewat gol Youssef Al Sulaiman, Indonesia balik mengejar berkat torehan gol Marc Klok dan Rachmat Irianto. Hasil positif ini jadi bekal bagi tim Merah Putih, dalam perjalanan mereka menuju putaran final Piala Asia 2023.

Dari kemenangan ini juga, Timnas Indonesia menorehkan hasil positif an positif. Akhirnya, mereka bisa menundukkan Kuwait setelah sekian tahun lamanya.

BACA JUGA  HUT ke-76 RI di Kuranji, Irwan Basir Pemuda Harus Mempersiapkan Diri Untuk Masa Yang Akan Datang
BACA JUGA  Hari Pers Nasional 2022, Dedi Prima Harap Nilai Utama Jurnalistik Tetap Dijaga

Meski menang, Timnas Indonesia tidak boleh berpuas diri. Sebab, masih ada dua laga sisa yang mesti mereka lakoni. Pada hari Minggu (12/6/2022), Indonesia akan bersua Yordania. Lanjut pada hari Rabu (15/6/2022), Indonesia bersua Nepal.

Cukup meraih satu kemenangan lagi, Timnas Indonesia bisa memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia 2023. Dengan begitu, tim Merah Putih bisa mengajukan diri sebagai tuan rumah usai China mengundurkan diri.

BACA JUGA  Joko Widodo: Bangsa Indonesia Sampaikan Kesedihan Mendalam Atas Musibah Kapal Selam KRI Nanggala 402
BACA JUGA  Polda Sumut Blokir 39.840 Nomor Seluler Ngeprank Call Center 110

Susunan Pemain:

Kuwait (4-3-3) :Hussain Kankone; Fahad Alreshidi, Omar Alhaibaiter, Talal Alfadhel, Fahad Alhajeri; Fahed Alansari, Issa Ali, Rashed Aldousari; Yousef Alsulaiman, Bader Almotawa, Eid Alrashidi.

Pelatih: Thamer Enad.

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto; Rachmat Irianto, Marc Klok, Pratama Arhan Alif, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani; Stefano Lilipaly, Irfan Jaya.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolda Sumbar Tangkap 5 Tersangka Penyalahgunaan BBM Subsidi di Kota Padang
Artikel berikutnyaRapat Pembentukan LPK Buana Karya Nusantara, Divisi Yayasan Bina Wirada Buana di Green Hill Resort Cianjur