Beranda INFO POLRI Kapolri Rotasi 173 Pati dan Pamen, Posisi Kabaintelkam Hingga Kapolda

Kapolri Rotasi 173 Pati dan Pamen, Posisi Kabaintelkam Hingga Kapolda

Jakarta – Polri akan menggelar serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi hari ini. Sertijab itu langsung dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri tepatnya di Gedung Rupatama sekira pukul 13.00 WIB.

“Benar (sertijab), nanti siang,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono didampingi Kabag Penum Biro Penmas Divhumas Polri Kombes Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M. Si., Rabu (10/11/2021).

Kegiatan sertijab tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri dengan nomor nomor ST/2278/X/KEP./2021 yang diterbitkan pada (31/10) lalu.

BACA JUGA  Pemuda dan Pemudi Desa Aliyan Rogojampi Siap Wujudkan Desa Bersih dari Narkoba
BACA JUGA  Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Grobogan
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono didampingi Kabag Penum Biro Penmas Divhumas Polri Kombes Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M. Si., Rabu (10/11/2021).

Diketahui, dalam telegram tersebut posisi Kabaintelkam Polri akan diisi oleh Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Ahmad Dofiri. Posisi Irjen Ahmad Dofiri nantinya akan digantikan oleh Wakabaintelkam Polri Irjen Suntana.

Untuk posisi Wakabaintelkam diisi oleh Irjen Merdisyam yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel). Kapolda Sulsel sendiri nantinua akan diisi oleh Irjen Nana Sudjana.

Selain itu, Irjen Argo Yuwono yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Humas Polri kini dipromosikan menjadi Aslog Kapolri. Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Dedi Prasetyo kedepannya akan menggantikan Irjen Argo Yuwono sebagai Kadiv Humas Polri.

BACA JUGA  Polri: Mantan Pegawai KPK Apresiasi Tawaran Kapolri Jadi ASN Kepolisian
BACA JUGA  Kapolri Naikkan Pangkat 7 Perwira Tinggi Polri, Ini Daftar Namanya

Kakorlantas Polri Irjen Istiono yang kini sudah memasuki masa pensiun juga diganti. Posisinya akan diisi oleh Irjen Firman Shantyabudi yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kapolri.

Untuk jabatan Kapolda Kalteng nantinya akan diisi oleh Irjen Nanang Avianto. Posisi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) yang sebelumnya dijabat Irjen Nana Sudjana nantinya akan diisi oleh Irjen Mulyatno.

Kemudian, posisi Kapolda Bangka Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat jadi Sahlisosbud Kapolri, digantikan oleh Kapolda Sulawesi Utara (Sultra) Irjen Yan Sultra Indrajaya.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Tetapkan Eks Pimpinan Bank Jateng Tersangka Korupsi
BACA JUGA  Rekrutmen Polri TA 2021, Wakapolda Bali: Jangan Coba-coba Melakukan Kecurangan

Lalu, posisi Kapolda Sultra akan diisi oleh Irjen Teguh Pristiwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Bantintelkam Polri.

Sumber: Divisi Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDiduga Oknum BPN Banyuwangi Sarang Mafia Tanah
Artikel berikutnyaKapolri Lantik 11 Perwira Tinggi: Kabaintelkam, Kakorlantas hingga 6 Kapolda